Takut Bahaya Corona Virus, 3 Seleb Ini Cancel Rencana Resepsi Pernikahan

Corona dinobatkan sebagai pandemi oleh WHO (World Health Organization), yang artinya menyebar secara keseluruhan di berbagai penjuru dunia. Virus yang pertama kali ditemukan di Wuhan, Cina ini sudah tersebar ke kurang lebih 100 negara. Ada banyak sekali kerugian global sebagai dampak dari banyaknya warga yang terinfeksi, mulai dari sector pariwisata hingga perdagangan.

Bahkan, ada sebagai negara yang lockdown dan tak mengizinkan warganya bepergian keluar rumah. Nah, kabar kurang baik juga datang dari beberapa seleb yang mengurungkan pernikahan mereka karena takut dengan wabah ini. Padahal, sebelumnya nih, pernikahan mereka sudah direncanakan dengan sangat matang.

Jessica Iskandar dan Richard Kyle, gagal menikah untuk kedua kalinya

Sebelum wabah corona ini, Jedar dan juga Richo dikabarkan akan menikah. Namun, ternyata, pernikahan mereka dibatalkan. Richard Kyle melamar Jessica Iskandar ketika mereka sedang liburan si San Fransisco, California. Keduanya tambah serius untuk melangkah ke jenjang pernikahan setelah melangsungkan lamaran pada 16 Juni lalu 2019 lalu. Jika tak ada corona, keduanya dijadwalkan menikah pada 22 Maret 2020 mendatang. Namun, melihat kondisi yang ada saat ini, Ibu satu anak itu pun menulis sepenggal kalimat galau di Instagramnya.

Jessica Iskandar dan Richo Kyle [sumber gambar]
“Wedding pertama cancel, masa sekarang cancel juga?” tulisnya disertai emoji menangis. Ya, maraknya kabar corona membuat banyak orang membatasi kontak dengan orang lain. Jessica mengatakan kalau banyak kerabatnya yang ada di luar negeri membatalkan untuk hadir di pernikahannya nanti. Apakah pernikahan ini akan batal sungguhan?

Mike Lewis dan Janisaa Pradja Paramita yang juga pilih tunda pernikahan mereka

Setelah bercerai dari Tamara Bleszynski, Mike Lewis kembali membuka hatinya untuk perempuan bernama Janisaa Pradja Paramita. Keduanya sudah resmi bertunangan pada November 2019 lalu. Rencana awal, Mike dan juga Janisaa akan melangsungkan pernikahan di tahun 2020 ini. Namun, keduanya terpaksa menunda pernikahan mereka mengingat kondisi dunia saat ini sedang kacau akibat virus corona.

Mike dan Janisaa [sumber gambar]
Apalagi, keluarga Mike Lewis juga tinggal di Amerika dan mayoritas keluarganya berada di sana. “Karena it’s very complicated sekarang dengan situasi di dunia global, traveling segala macam sulit. Jadi kami pilih untuk menunda,” kata Mike Lewis, dilansir dari matamata.com.

Katy Perry dan Orlando Bloom, rencana menikah di Jepang buyar sudah

Tak hanya artis Indonesia saja yang harus mengurungkan hari bahagia mereka, Katy Perry dan Orlando Bloom pun melakukan hal yang sama. Setelah umumkan kehamilannya, Katy dan Orlando direncanakan akan menikah di Jepang tahun ini.

Katy Perry dan Orlando [sumber gambar]
Namun, kabar tentang virus corona membuat keduanya kembali menimbang dan memutuskan bahwa rencana pernikahan mereka akan dilaksanakan pada 2021. Semoga saja wabah corona ini segera berakhir ya!

Sebenarnya, ada banyak sekali pernikahan yang tertunda karena adanya corona ini. Baik pengantin dan juga mereka yang menjadi tamu undangan merasa was-was untuk berkumpul, bersalaman, memberikan kado, dan kontak dengan orang yang mungkin tak dikenal. Seperti diketahui, virus yang dinobatkan sebagai pandemi ini sudah memakan ribuan nyawa, dan masih terus berkembang hingga sekarang.