March 19, 2024
Tasya Kamila

Kehamilan tentu menjadi sebuah hal yang sangat dijaga, termasuk juga oleh para seleb kita. Beberapa dari mereka bahkan melakukan NIPT test untuk mengetahui kondisi janin. NIPT sendiri merupakan singkatan dari Non-Invasive Prenatal Testing. Caranya adalah dengan mengambil sample darah dari ibu hamil untuk kemudian diperiksa.

Lalu siapa saja artis Indonesia yang pernah melakukan prosedur ini?

Tasya Kamila

Di hamil pertamanya Tasya Kamila memutuskan untuk melakoni prosedur NIPT test. Tujuannya tentu untuk mengetahui kondisi janin termasuk jenis kelaminnya. Pada salah satu postingan Instagram-nya, Tasya mengungkapkan pengalamannya ketika menjalani tes NIPT ini. Ia mengatakan bahwa tes ini penting untuk dilakukan karena aman dan bisa mendeteksi kelainan kromosom pada bayi.

Tya Ariestya

Artis cantik ini diketahui sudah melakukan NIPT test ketika mengandung anak pertamanya. Sama seperti Tasya, lantaran tes NIPT yang dilakukannya Tya mengetahui kondisi janin bahkan jenis kelamin buah hatinya.

Aura Kasih

Artis Ibukota yang diketahui menjalani prosedur tes NIPT adalah Aura Kasih. Pada kehamilan pertamanya beberapa waktu lalu Aura sempat mengunggah postingan Instagram di mana ia sedang ditemani sang suami melakukan NIPT test. Ia pun menuliskan caption soal pentingnya ibu hamil melakukan prosedur ini. “…Test ini dapat mendeteksi kelainan kromosom seperti Down Syndrome dengan akurasi hingga 99%! Menurut aku penting banget loh buat para calon ibu, karena banyak jenis kelainan kromosom yang mungkin tidak terdeteksi di pemeriksaan kandungan biasa,” tulis artis cantik ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *