Rossa Meldianti tampaknya ingin membuktikan bahwa ia mampu berkarya di industri hiburan. Beberapa kali wanita yang akrab disapa Meldi ini mengeluarkan video klip di channel Youtube pribadinya. Sayangnya, karya Meldi tak disambut baik oleh publik.

Video tersebut justru banjir dislike dan hujatan dari netizen. Bahkan warganet menilai Meldi patut mendapatkan hal tersebut lantaran kuwalat karena berseteru dengan Dewi Perssik. Pasca dirilis, begini jadinya nasib video Meldi sekarang.

Disebut Jiplak Lagu Milik Jennie BLACKPINK


Pada Desember lalu, Meldi merilis single berjudul Obok-Obok. Dalam video klip tersebut, Meldi mencampurkan beberapa konsep mulai dari baju ala Cleopatra hingga kostum Mermaid. Namun lagunya ini mengundang kritikan lantaran nadanya mirip dengan lagu dari beberapa penyanyi terkenal. Dari bagian reff, lagu Meldi dinilai mirip dengan lagu Dikocok-Kocok milik Inul Daratista. Bahkan bagian selanjutnya juga menjiplak lagu milik girlband terkenal di Korea, Jennie BLACKPINK yang berjudul Solo.

Panen Komentar Negatif


Video klip berdurasi 3 menit 42 detik tersebut juga dipenuhi komentar negatif dari warganet. Kebanyakan netizen mempermasalahkan video Meldi yang menjiplak lagu dari penyanyi lain.
“Bagian Intro dan Outro nya (0:05-021 & 3:34-3:40) nge-jiplak Magenta Riddim nya DJ Snake, di bagian tengah (1:53-2:15) nge-jiplak Solo nya Jennie. Kok ngga kena copyright ya?” ujar Neya J.

Banjir Dislike dari Netizen


Tak hanya mengundang hujatan, video yang dirilis pada 15 Desember 2018 itu juga banjir dislike. Jumlah dislike-nya mencapai 193 ribu. Sedangkan jumlah orang yang menyukai video klip Meldi hanya 2,8 ribu. Namun hal itu tak membuat Meldi kapok. Pada 4 Maret 2019, ia kembali mengeluarkan lagu terbaru berjudul SKU (Sayangku). Ternyata lagu tersebut adalah ciptaan ibunda Meldi sendiri, Permata Andri. Sama dengan video sebelumnya, jumlah penonton yang memberikan dislike mencapai 66 ribu melebihi jumlah like yang hanya 957.

Dianggap Terlalu Vulgar


Para netter juga mengkritik penampilan Meldi dalam video klip tersebut. Keponakan Dewi Perssik ini dianggap hanya menonjolkan lekuk tubuhnya. Mereka juga menilai goyangan Meldi terlalu vulgar dan tak sesuai dengan irama lagu SKU (Sayangku). Bahkan banyak netizen yang mengaku hanya mampir untuk memberikan dislike.

Ditonton Lebih dari 1 Juta Kali


Meski dibanjiri komentar negatif dan panen ribuan dislike, video klip Obok-Obok sudah ditonton lebih dari 1 juta kali. Namun single terbarunya SKU (Sayangku) hanya ditonton 368 kali. Para netizen justru mengomentari baju Meldi yang menurut mereka kurang sopan.
“Mbak bagus dislike-nya dan bajunya kurang bahan sampai sobek apa kurang benang,” tulis Laili Irfatun.

Jika hanya mengandalkan sensasi, memang sulit untuk membangun karier di dunia hiburan karena industri ini butuh publik figure yang berkualitas dan berprestasi Ahmad Sahroni