Raffi Ahmad dan Nagita Slavina dikenal sebagai salah satu seleb yang levelnya udah sultan tetapi tetap humble terhadap para fansnya. Beberapa waktu lalu, Raffi Ahmad sempat menjadi trending di berbagai media, karena kunjungan Choi Siwon (Super Junior) ke rumahnya. Hal tersebut membuat banyak fans Siwon iri bukan main, namun di sisi lain mereka juga mengakui kalau memang enggak kaget sih artis selevel Raffi Ahmad mengundang Siwon. Secara sultan vs sultan.

Kunjungan Siwon yang hanya sebentar ke Indonesia ini meriah banget. Siwon diperlakukan dengan begitu istimewa, bahkan disambut dengan red carpet ala-ala gala premier. Seperti apa sih kedekatan mereka? Simak dalam ulasan berikut ya!

Kunjungan Raffi Ahmad dan Nagita ke Korea

Sebelum Siwon datang ke Indonesia, sebelumnya Raffi dan Nagita sudah terlebih dahulu main-main ke Korea Selatan. Keduanya berlibur dan juga menyempatkan collab dengan Siwon. Saat itu, Raffi dan Nagita diajak berkeliling SM Town, Meseum dan segala pernak-pernik yang berhubungan dengan SM Entertainment (agensi yang menaungi Siwon). Sebagai tamu, Raffi, Gigi, dan juga Siwon terlihat sangat akrab sih, bak teman lama. Siwon juga sempat mentraktir keduanya, bahkan memberikan poster yang sudah ia tanda-tangani dengan gratis. Enggak heran kalau saat itu Gigi berjanji untuk menyambut Siwon saat ia ke Indonesia.

Disambut dengan red carpet

Saat Siwon datang, Raffi Ahmad sengaja menyambut idol sejuta umat itu dengan red carpet plus welcoming tea. Sambutan tersebut juga meriah karena keluarga Raffi Ahmad dan staffnya semua ada di sana. Bahkan, Siwon sempat kaget karena mengira semua yang datang ke rumah Raffi adalah tetangganya. Di rumah, Siwon dijamu lagi dengan berbagai makanan Indonesia. Kalau melihat udah bak sodara sendiri dah, guys. “Red carpet sampai banyak makanan. Kenang-kenangan yang tidak bisa lupa,” tulis Siwon dalam bahasa Indonesia di Twitter pribadinya.

Dikenalkan kepada keluarga besar Raffi

Siwon saat di rumah Raffi [sumber gambar]
Saat berkunjung, adik-adik dan ibu Raffi, Amy Qonita juga ada di sana. Siwon dikenalkan satu per satu kepada saudara dan juga Mama Amy. Yang menjadi pusat perhatian netizen adalah saat Siwon membungkukkan badan dan kemudian menyalami Mama Amy, tradisi tersebut biasanya dilakukan oleh orang Korea untuk menghormati mereka yang lebih tua. Oh iya, enggak cuma kepada keluarganya saja loh, Siwon bahkan juga sempat berpose dengan pengasuh Rafathar, Mbak Lala.

Udah bak teman dekat sendiri

Mengenai kedatangan Siwon ke Indonesia, Raffi mengatakan kalau ia berkomunikasi langsung dengan Siwon. Raffi mengungkap kalau hubungannya dengan Siwon ini udah kayak ke Baim Wong. Sifat Siwon yang sangat humble dan tidak menjaga imej juga menjadikan Raffi Ahmad seperti bercermin dengan diri sendiri. Selama berada di rumah Raffi Ahmad, Siwon bahkan sempat nyeletuk kalau dirinya punya keinginan untuk menikah. Momen inilah dimanfaatkan Nagita yang mencalonkan diri sebagai ‘mak comblang’ kalau Siwon mau kenalan dengan orang Indonesia. “Sebenarnya saya bebas. Kenapa tidak?” ujar Siwon yang langsung disambut gembira Nagita.

Hmm, kalau kata netizen keduanya memang cocok menjadi teman sih, sultan Korea Selatan Vs sultan Indonesia. Enggak heran kalau kemudian Raffi Ahmad sangat senang dengan kedatangan Siwon ke rumahnya. Setelah ini, auto buat KTP Indonesia nih, Oppa Siwon Choi.