April 27, 2024

Di era arus informasi yang begitu kencang seperti sekarang ini, banyak orang yang ingin belajar cara membuat website. Bukan tanpa alasan, website tak hanya bisa jadi wadah untuk berbagai informasi, tapi bahkan ladang mencari uang. Terutama lewat iklan hingga advertorial.

Mengembangkan website sendiri tak hanya dilakukan oleh orang biasa, tapi juga para artis. Mungkin tak banyak yang tahu jika ternyata beberapa seleb memiliki atau mengelola website. Hebatnya, website yang dikelola bisa menjadi sesuatu walaupun tidak secara langsung memasang nama sang artis di dalamnya.

Ada beberapa seleb yang memiliki website. Salah satu yang paling terkenal adalah Giring eks Nidji. Kamu mungkin belum pernah tahu bahwa mantan vokalis ini memiliki sebuah website bernama Kincir. Nama Kincir sendiri cukup di kenal di dunia media. Sama seperti sebuah portal berita, Kincir menyajikan artikel-artikel yang berisi informasi.

Tapi jika dilihat dari kemasannya, Kincir lebih ke segmen anak muda. Hal ini bisa dilihat dari kategori yang jadi unggulan mereka seperti bahasan soal games, film, hingga kecantikan.

Selain Giring, ada satu lagi artis yang juga memiliki sebuah website. Ia adalah Christian Sugiono. Suami dari Titi Kamal ini diketahui pernah mengelola sebuah website bernama malesbanget.com. Kamu generasi awal-awal boomingnya platform website mungkin familiar dengan nama ini.

Malesbanget.com ini adalah sebuah portal informasi yang bahasa dan bahasannya cukup seru dan memang untuk anak muda. Bahkan dulu sempat jadi semacam identitas yang melekat di mana kalau kita bacanya adalah malesbanget.com maka kita adalah anak muda yang gaul.

Sayangnya karena satu dan lain hal malesbanget.com ditutup. Websitenya sempat masih bisa dibuka walaupun konten yang tersedia adalah tayangan lama. Tapi, sekarang ini sudah benar-benar tidak bisa dibuka lagi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *