January 6, 2024

Banyak selebriti Indonesia yang kerap mengunggah foto atau video di akun media sosial, membuat banyak orang tahu kegiatan-kegiatan mereka. Para selebriti juga bisa mempromosikan karya-karya mereka melalui media sosial, salah satunya Instagram. Apresiasi berupa komentar-komentar dukungan atau saran sering dilontarkan penggemar langsung di kolong komentar Instagram para selebriti.

Tetapi, tidak hanya apresiasi tetapi juga sindiran dan kritikan yang dituai para selebriti tersebut. Bahkan bukan hanya karya yang dikritik, namun juga kehidupan pribadi para selebriti. Salah satunya adalah model atau cara berpakaian selebriti yang dikritik habis-habisan oleh netizen. Siapa saja sih selebriti yang pernah kena julid para netizen soal baju mereka? Yuk kita simak!

1. Ke Pernikahan Pakai Gaun Tidur

Sempat dikritik salah satu netizen soal cara berpakaiannya saat pemakaman adik sepupu suaminya, lagi-lagi Yasmine Wildblood terkena sindirian netizen soal bajunya. Ketika menghadiri pernikahan Hamish Daud dan Raisa Andriana pada hari Minggu 03 September 2017 lalu, baju ibu satu anak ini sempat dikritik oleh netizen.

Gaun berwarna cokelat itu dinilai lebih mirip gaun tidur dan tidak sopan untuk dikenakan di acara pernikahan. Selain itu, komentar tentang dada Yasmine yang seolah tidak mengenakan bra juga dilontarkan oleh para netizen. Padahal, ketika ia mengunggah foto dengan pakaian yang sama tetapi angle yang berbeda, Yasmine terlihat anggun dan pakaiannya tidak bermasalah.

2. Baju Dibilang Gorden

Bukan hanya Yasmine Wildblood yang mendapat kritikan tentang gaunnya, tetapi juga aktris Bella Shofie. Salah satu fotonya memperlihatkan Bella sedang ada di sebuah eskalator mengenakan gaun berwarna cokelat dihiasi dengan pita di bagian pundaknya. Ingin tampil anggun, Bella malah disindir seperti menggunakan gorden jendela.

Selain gaun, tas milik Bella juga tidak luput dari julid netizen. Salah seorang netizen berkomentar “kok tas nya ituitu mulu kak”. Memang ya selebriti tidak luput dari kritikan pedas, kalau pakai tas yang sama pada beberapa kali kesempatan disindir “itu-itu mulu” tetapi kalau setiap acara pakai tas atau benda yang selalu berbeda dibilang pamer.

3. Begini Begitu Salah

Perubahan cara berpakaian dialami oleh aktris sekaligus penyanyi Tiara Dewi. Perempuan kelahiran tahun 1988 ini memutuskan untuk mengenakan hijab dalam kehidupan sehari-harinya. Kabar bahagia ini tentu mendapat banyak dukungan dari penggemarnya. Walau sudah tampil berbeda menuju arah yang lebih baik, masih ada saja netizen yang melontarkan komentar-komentar pedas pada Tiara.

Pada salah satu postingan foto yang sepertinya sudah dihapus oleh Tiara, terlihat Tiara dalam balutan longdress berwarna hijau yang dinilai netizen terlalu ketat untuk ukuran perempuan berhijab. Seperti kurang puas, netizen kembali mengomentari salah satu postingan foto dimana Tiara mengenakan longdress dan jilbab berwarna pink. Salah satu netizen tersebut mengomentari soal baju Tiara yang terlalu panjang dan bisa kena kotoran atau najis.

4. Bertemu Dubes Pakai Legging

Penyanyi dangdut Ayu Ting Ting juga tidak pernah luput dari julid netizen. Selain sering kali disindir karena beberapa kali memakai baju yang mirip dengan selebriti lain, Ayu juga dikritik soal cara berpakaiannya yang dinilai kurang sopan ketika bertemu dengan pejabat Tantowi Yahya.

Terlihat dalam salah satu postingan Ayu di Instagram, perempuan bernama lengkap Ayu Rosmalina ini berfoto bersama Tantowi Yahya dengan menggunakan baju dan legging berwarna hitam. Selain Ayu, kedua perempuan lain yang ikut berfoto juga mengenakan legging hitam. Tidak sedikit netizen yang menilai bahwa legging masih dalam batas wajar untuk bertemu Dubes untuk Selandia Baru tersebut.

5. Pakaian Dalam Terlihat

Selain Ayu Ting Ting, selebriti yang sering kena julid netizen adalah Nagita Slavina. Pada sebuah postingan foto di akun Instagramnya, istri Raffi Ahmad ini terlihat menggunakan sweatshirt berwarna hitam dengan renda-renda.

Netizen dengan usilnya mengomentari bahwa pakaian dalam Gigi, panggilan akrab Nagita, terlihat. Selain itu, kata norak muncul dalam komentar salah satu netizen tentang baju Gigi. Bukan hanya baju, netizen juga menambahkan komentar tentang fisik ibu satu anak ini yang lehernya  terlihat besar dan pipinya lebar. Ada ada saja, netizen ini!

6. Auratnya Kemana-Mana!

Aktris pendatang baru Stefhanie Zamora Husen juga tidak terlewat dari kritik netizen perihal pakaiannya. Dalam salah satu postingan foto di Instagram Steffi, panggilan akrab Stefhani, terlihat ia sedang berfoto dengan mengenakan baju yang tebuka bagian depan dan lengannya.

Seolah menyindir para netizen, aktris Syifa Hadju meninggalkan komentar berupa “Astagfirullah aurat itu kak steffi kemana mana” yang kemudian disusul dengan “Nanti ada yg comment gitu pasti bentar lg”. Benar saja, beberapa netizen memang berkomentar agar Steffi menutup auratnya dan sebagai publik figur seharusnya ia memberi contoh yang baik. Aktris. Bahkan beberapa penggemar Steffi menyarankan untuk off komentar agar komentar-komentar tidak rusuh.

Nah, itu tadi adalah selebriti yang pernah kena julid netizen soal cara berpakaian mereka. Kalau menurut kalian, bagaimana sih selera berpakaian selebriti-selebriti itu?..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *