Chung Ha Covid-19

Beredar kabar bahwa penyanyi solo, Chung Ha, dinyatakan positif Covid-19. Ternyata, sempat terjadi kesalahan hasil swab test yang ditunjukkan pihak rumah sakit sebelum akhirnya Chung Ha dinyatakan positif.

Berawal dari Chung Ha datang ke sebuah pusat olahraga di Seoul untuk rehabilitas cedera di bahunya pada tanggal 2 Desember 2020 lalu. Dua hari setelah itu, tepatnya pada tanggal 4 Desember 2020, Chung Ha datang ke rumah teman sesama penyanyi, Mina dari girl group Gugudan. Ia dan beberapa idol lain melakukan makan bersama. Idol yang ikut makan malam bersama Mina dan Chung Ha adalah Sana dari TWICE, Chaeyeon dari DIA, dan Yeonjung WJSN.

Chung Ha Covid-19
Chung Ha. (sumber gambar)

Keesokan harinya, Chung Ha mendapatkan kabar bahwa salah satu karyawan di pusat olahraga yang didatanginya dikonfirmasi positif Covid-19. Meski bukan terapis pribadinya dan ia tidak melakukan kontak dekat, Chung Ha dan staf kemudian melakukan swab test. Pada tanggal 6 Desember 2020, dua stafnya dinyatakan negatif, tapi hasil swab test Chung Ha tidak keluar. Jadi, Chung Ha harus melakukan tes lagi yang menunjukkan hasil negatif.

Sayangnya, sehari setelah itu pihak rumah sakit memberitahukan bahwa ada kesalahan hasil swab test. Seharusnya, hasil swab test Chung Ha adalah positif, tetapi rumah sakit justru memberikan informasi bahwa negatif.

Karena itulah, Chung Ha harus menunda aktivitasnya karena harus melakukan perawatan di rumah sakit. Beruntung, keempat teman idolnya menunjukkan hasil negatif saat dites. Semoga cepat sembuh dan kembali beraktivitas ya, Chung Ha!