slank

Tentu sudah bukan rahasia lagi jika ingin mendatangkan seorang musisi atau band kita membutuhkan dana yang tidak kecil. Entah untuk honor atau hal-hal pendukung lainnya seperti akomodasi. Bahkan dari berbagai sumber ada yang mengatakan permintaan musisi itu kadang unik dan tidak biasa.

Baca juga: Aplikasi Pengatur Keuangan Ini Wajib Kamu Instal di Hapemu Sekarang

Berbicara soal musisi atau band paling mahal di Indonesia, kira-kira siapa saja yang masuk dalam daftar ini? Simak ulasan menariknya berikut.

Ungu

Belakangan band satu ini kembali aktif lagi muncul di televisi. Seperti yang kita tahu beberapa tahun ke belakang sang vokalis, Pasha tengah disibukkan dengan tanggung jawab politiknya. Meskipun sempat vakum, tapi hal tersebut nampaknya tidak terlalu berpengaruh terhadap bayaran manggungnya. Diketahui dalam sekali pertunjukan Ungu bisa mengantongi sekitar Rp350 jutaan.

Noah

Tidak diragukan lagi jika band satu ini adalah salah satu yang paling terkenal di Indonesia dan bertahan cukup lama, bahkan hingga saat ini. Sehingga tak mengherankan jika dalam sekali manggung tarif Noah pun fantastis. Diketahui untuk mengundang Noah biaya yang harus dikeluarkan adalah sekitar Rp400 juta.

Slank

Soal band legend, tentu nama Slank pasti disebut mengingat grup musik yang digawangi oleh Kaka, Bimbim, Ridho, Abdee, dan Ivan ini sudah lama sekali manggung. Bahkan bisa dibilang mereka punya fans base paling besar di Indonesia. Apa pun konsernya, bendera Slank selalu ada. Lalu soal tarif, kira-kira berapa ya? Mereka adalah yang termahal di Indonesia dengan bayaran sekitar Rp500 juta sekali manggung.