Beberapa tahun silam, artis Indonesia beramai-ramai membuka bisnis kue. Mulai dari cake, oleh-oleh hingga kue kering. Para penggemar artis dan kuliner pun antusias mencoba rasanya. Beberapa dipuji, beberapa masih menuai kritik.

Sayangnya, tak semua bisnis kue ini bertahan. Ada yang gulung tikar sebelum pandemi, ada juga yang kandas karena semakin terpuruk dengan adanya pandemi. Namun, ada juga lho yang masih bertahan. Berikut ini ulasannya.

Bandung Makuta

5 Fakta Bandung Makuta, Kue Kekinian Teteh Laudya Cynthia Bella - TribunStyle.com

Mengusung tema cake yang fancy, Bandung Makuta memang jadi salah satu produk kue kekinian yang disukai. Tentu karena rasa dan kualitasnya yang oke, ditambah Bella menjadi wajah ikonik Bandung Makuta. Hingga kini, jajanan satu ini masih kerap dicari sebagai oleh-oleh baik melalui on the spot maupun perjastipan.

Kue Asix

Oleh-oleh Asix Dikomplain Banyak Pelanggan, Ashanty Sampaikan Maaf dan Jelaskan Hal ini - Surya

Keluarga Anang Hermansyah dengan brand Asixnya masih bertahan meski sebenarnya mereka termasuk pemain baru dalam dunia kuliner ini. Ashanty sendiri tak menampik kalau pandemi sempat memukul perekonomian keluarga tersebut hingga harus melakukan sedikit pengetatan budget. Syukurlah brand ini masih bertahan dengan cake aneka rasa yang membuat banyak orang penasaran.

Malang Strudel

Sebelum Tren Kekinian Artis Jualan Kue, Teuku Wisnu Sudah Memulainya, Begini Nasib Usahanya Sekarang - Tribunnews.com Mobile

Yang paling kuat adalah kiprah dari si Malang Strudel. Brand yang identik dengan Teuku Wisnu ini memang sudah cukup lama bertahan di dunia kue oleh-oleh. Kreasinya pun cukup beragam dan menggugah selera. Kini Malang Strudel menjadi salah satu buah tangan khas Malang, meski bukan berasal dari kota tersebut.

Ketiga brand kue artis di atas berani membuktikan kalau mereka memang sungguh-sungguh dalam usahanya merintis bisnis ini. Sebab, sebelumnya sering dibilang bahwa bisnis kue artis ini tidak berumur panjang lantaran hanya karena hype semata.

Baca juga: Paket Telkomsel Paling Baru dan Termurah

Nah, kalau kamu suka yang mana nih?