Beberapa waktu lalu, Sophia Latjuba bikin banyak netizen kagum karena potret penampilannya di usia 50 tahun yang bak masih 30 tahunan saja. Di saat semua orang pada usia setengah abad mulai terlihat beruban dan kendur, Sophia malah terlihat muda.

Salah satu rahasia kecantikan Sophia Latjuba adalah makanan. Di mana ia memang selektif memilih apa yang dikonsumsinya dalam beberapa tahun terakhir. Ini dia di antaranya:

Menghindari karbo berat

Orang Indonesia belum makan kalau tidak pakai nasi. Tapi, Sophia Latjuba justru menghindari jenis karbohidrat yang berat seperti roti dan nasi. Ia malah memilih karbohidrat kompleks dalam makanannya, seperti pasta soba bebas gluten dan sayur-sayuran.

Punya variasi protein

Ibu dari Eva Celia ini cukup cerdik menyiasati variasi protein dalam makanannya. Meski tidak memilih daging, ia memilih banyak sumper protein lainnya, seperti dari kedelai. Tempe dan tahu goreng pun tidak masalah lho.

Suka buah dan sayur

Makanan Sophia Latjuba sekilas memang terkesan ‘makanan bule’. Namun sebenarnya itu hanya keleluasaan sang artis untuk berkreasi dalam makanannya. Sejatinya, pilihannya sesederhana makanan organic atau sayur dan buah-buahan.

Makan dengan mindful

Kunci terakhir adalah makan dengan mindful. Kebanyakan dari kita masih makan karena doyan dan ingin. Hal ini membuat kita jadi sering menelan apapun yang kita mau dan kapanpun. Makan dengan mindful adalah sadar apakah yang kita makan dan seberapa banyak makanan yang kita butuhkan, bukan yang sekedar kita inginkan.

Itulah beberapa kunci sukses makan ala Sophia Latjuba bila ingin usia 50 tahunmu tampak awet muda. Semuanya balik lagi kepada pilihan masing-masing ya. Dan pastikan tetap sehat tanpa memforsir diri sendiri.