Salah satu cara mengatasi suasana hati yang ambyar adalah dengan mendengarkan lagu. Ada banyak musisi kita yang jago banget membawakan atau bahkan menciptakan lagu galau.

Beberapa di antara mereka masih eksis dan ada di antaranya yang telah meninggalkan kita semua. Tapi lagu-lagu mereka banyak yang sukses menancap di hati pendengarnya sih. Sampai-sampai bukan jadi fans pun, kita bisa punya memori tersendiri dengan lagu tersebut.

Ini dia beberapa nama yang mungkin langganan nangkring di playlistmu.

Glenn Fredly

Lagu-lagunya nggak ada yang gagal mengungkapkan setiap rasa yang kita punya saat harus meninggalkan sebuah kisah cinta. Entah itu mutusin, diputusin, diselingkuhi dan banyak lagi. Sayangnya, di tahun 2020 musisi kesayangan anak muda Indonesia ini berpulang karena sakit yang dideritanya.

Rossa

Kalau di Korea Selatan banyak diva yang menyanyikan theme song drakor mengiris hati. Di Indonesia, kita punya Rossa. Ku Menangis yang begitu populer dijadikan theme song sinetron Indonesia sampai benar-benar diingat oleh siapapun. Selain itu, tembang-tembang teh Ocha juga banyak digunakan untuk OST Film Indonesia yang kisahnya mellow seperti suara merdu Rossa.

Ungu

Cliquers pasti tahu banget, dari era 2000-an banyak sekali lagu-lagu Ungu yang tak lekang oleh waktu. Dan hebatnya, Ungu ini punya banyak sekali segmen lagu yang bisa bikin ambyar. Mulai dari hubungan dengan pacar, hingga hubungan dengan Tuhan. Tahun 2021 ini pun, lagu Ungu kembali bergaung dan Pasha kembali bermusik.

Didi Kempot

Yah, siapa lagi sih ya kalau bukan Lord of The Broken Heart. Diam-diam, banyak anak muda masa kini yang merasa tersuarakan oleh keambyaran lirik-lirik almarhum. Ya, sayangnya Didi Kempot juga berpulang di tahun 2020 dengan mendadak. Masih sempat ada film Sobat Ambyar buat kalian yang ingin bernostalgia dengan lagu-lagunya.

Itulah beberapa musisi lagu galau yang bahkan hingga jaman berganti pun, rasanya musik-musik mereka masih banyak diputar di mana-mana. Kamu suka yang mana nih?