Entertainment Kpop LifeStyle

Terkuak! Ternyata Segini Biaya Pernikahan Song Song Couple, Bukti Sederhana Bukan Berarti Murah

Oleh -

Hingga kini pernikahan Song Hye Kyo dan Song Joong Ki masih jadi pemberitaan hangat di berbagai media Asia. Rasanya netizen juga masih susah move on dari hari bahagia couple Descendants of the Sun tersebut. 

Karena ingin menggelar acara pernikahan yang sederhana dan privat, Joong Ki dan Hye Kyo sengaja menolak semua tawaran sponsor. Bahkan ia juga menolak dengan tegas tawaran sponsor dari China sebesar $13,4 juta USD atau setara lebih dari 180 milyar yang ingin meliput jalannya pernikahan mereka. Wow banget kan? Meski dibilang sederhana, ternyata biaya yang dikeluarkan dua pasangan ini sama sekali nggak murah loh.

1. Sewa hotel bintang 5 yang nggak murah

Pernikahan Joong Ki dan Hye Kyo digelar di Shilla Hotel dengan menggunakan dua tempat. Pertama untuk prosesi mengucap janji suci di altar yang terletak di Yeong Bin Gwan.

Venue ini biasanya memang digunakan untuk pernikahan berskala kecil seharga $63.000 USD atau setara 850 juta rupiah. Diketahui jika Joong Ki memesan sebanyak 150 kursi tamu khusus untuk acara pernikahannya kemarin. 

2. Paket dining table harga jutaan untuk per tamu

Usai menyaksikan acara pemberkatan, Joong Ki dan Hye Kyo sudah menyediakan ruangan khusus di hall indoor untuk para tamu menikmati makan malam dan after party.

Mereka sudah menyediakan set makan malam untuk para tamu dengan kisaran harga $180 sampai $270 USD atau setara 2,4 hingga 3,6 juta per orang. Makanan tersebut terdiri dari sayuran, steak, seafood, wedding guksu, manisan buah, dan masih banyak lainnya.

3. Karangan bunga spesial yang lebih mahal dari harga cincin

Dalam pernikahan dengan gaya western, karangan bunga adalah item yang tak kalah penting dengan gaun. Diketahui bahwa karangan bunga yang dibawa Kye Kyo terbuat dari bunga Lily Of Valley. Bunga import ini rupanya sangat sulit ditemukan di Korea karena merupakan bunga yang hanya hidup di bulan Mei.

Satu buket Lily Of Valley ini biasanya dipatok dengan harga mulai $900 USD atau setara 12 jutaan. Lily Of Valley ini memiliki makna kasih sayang yang abadi dan murni. Sedangkan buket Lily Valley yang dibuat khusus menuju altar pernikahan mencapai $9,000 USD atau sekitar 121 juta rupiah. Bunga ini kabarnya lebih mahal dari cincin kawin mereka berdua loh!

4. Gaun pengantin dan jas rancangan Dior

Meski dandanan Hye Kyo maupun Joong Ki terlihat sederhana, tapi keduanya sama-sama memakai gaun dan jas rancangan designer ternama, Christian Dior. Gaun pengantin Hye Kyo ini adalah salah satu koleksi terbaru musim gugur dari Dior yang pasti memiliki harga fantastis.

Diketahui harga gaun pengantin Chistian Dior yang termurah biasanya kisaran $8.000 USD atau setara 100 juta rupiah. Sementara Joong Ki terlihat charming dalam balutan Dior Homme Suit yang dibanderol dengan kisaran harga 25 juta rupiah. Sepertinya gaun ini mereka beli saat jalan-jalan di Paris bulan September lalu. 

5. Dekorasi bunga yang nggak murah 

Selain buket bunga yang khusus dipegang oleh Hye Kyo masih ada bunga khusus untuk dekorasi di venue pernikahan yang harganya diperkirakan mencapai $45,000 hingga $72,000 atau setara 600 hingga 700 juta rupiah. 

6. Bandana rambut dari berlian

Gaun pengantin berwarna putih rancangan Christian Dior tersebut dipadukan dengan penutup kepala yang dijepit dengan bandana dari berlian.

Bandana mungil berkilau tersebut adalah koleksi dari Bee My Love yang dirancang oleh designer perhiasan mewah Perancis, Chaumet. Harganya kisaran 31,000 HKD atau setara lebih dari 53 juta rupiah. 

BACA JUGA: Kondangan Rasa ‘Red Carpet’, 18 Artis Top Korea Yang Hadir di Pernikahan Song Joong Ki dan Song Hye Kyo

Sesuai dengan postingan Zhang Ziyi, mereka berdua menolak semua tawaran sponsor jadi semua biaya pernikahan ini murni dibiayai oleh Joong Ki dan Hye Kyo sendiri. Dari sini bisa disimpulkan bahwa simple is not always means “cheaper” – sederhana tak selalu berarti murah, bukan? Next

Apakah Kamu Setuju?