Hari Sabtu kemarin, tepat pada tanggal 21 April 2018 merupakan momen terindah yang pernah dialami oleh Syahnaz Sadiqah. 2 tahun menjalin hubungan cinta dengan seorang pria bernama Ritchie Ismail atau yang kerap dipanggil Jeje, keduanya pun pada akhirnya resmi menjadi pasangan suami istri. Berlokasi di Lembang, Bandung, akad nikah yang dilangsungkan tepat pada pukul 13.00 WIB itupun seketika menarik perhatian awak media serta publik.

Berbagai kisah tak ketinggalan turut mewarnai pernikahan Syahnaz dan juga Jeje. Mulai dari kedatangan sang mantan, hingga mas kawin bernominal unik, ini dia sejumlah fakta seputar pernikahan adik bungsu dari Raffi Ahmad tersebut. Nah, daripada semakin penasaran, langsung saja kita simak yuk!

1. Menjadi wali pernikahan, Raffi Ahmad datang menggunakan helikopter

Raffi Ahmad merupakan kakak lelaki tertua yang ada dalam keluarga Syahnaz Sadiqah. Tak lagi ditemani oleh ayah, membuat Raffi Ahmad menggantikan tugas sang ayah dalam mendidik adik-adik wanitanya. Pun begitu saat adik kesayangannya melangsungkan pernikahan dengan pria yang dicintai. Menjadi wali dalam prosesi akad, wajah penuh haru pun menghiasi momen yang sakral tersebut. Namun uniknya, suami dari Nagita Slavina itu menaiki helikopter saat akan bertandang ke lokasi akad Syahnaz dan Jeje di Lembang loh.

2. Pernah menjadi mantan, Billy Syahputra menjadi saksi pernikahan Syahnaz

Ada kisah menarik yang juga menghiasi momen akad pernikahan Syahnaz dan juga Jeje. Tak sedikit dari warganet yang mengetahui hubungan kasih antara Billy Syahputra dan juga Syahnaz yang sempat terjalin. Putus di tengah jalan, keduanya pun memutuskan untuk menjadi sepasang sahabat. Hal ini dibuktikan saa Billy dengan besar hati mendatangi akad pernikahan sang mantan yang juga bertindak sebagai seorang saksi. Tak berbeda dengan Raffi, Billy pun bertolak ke lokasi dengan mengendarai helikopter bersama dengan Raffi Ahmad.

3. Syahnaz tampil cantik dengan pakaian adat Siger Sunda

Syahnaz merupakan seorang wanita yang kerap tampil tomboy dan cuek. Namun saat menjalani akad pernikahannya, wanita bertubuh ideal itupun seakan disulap menjadi wanita cantik luar biasa. Mempercayakan riasan pada Bubah Alvian, pemain sinetron itupun membuat warganet tak henti-hentinya memberikan pujian. Mengenakan baju adat Siger Sunda karya Renzi Lazuardi, Syahnaz yang dibalut pakaian putih dengan mahkota adat itu pun berhasil membuat berbagai pihak merasa pangling serta takjub. Wah, cantik banget ya!

4. Tamu kehormatan, Ridwan Kamil hadir sebagai saksi pernikahan Syahnaz- Jeje

Ada pemandangan mengejutkan yang terlihat dalam hari bahagia Syahnaz dan juga Jeje. Tak hanya kedatangan pihak keluarga serta sang mantan saja yang membuat proses akad Syahnaz menjadi lebih berwarna. Namun, hadirnya Ridwan Kamil yang juga merupakan wali kota Bandung itu membuat acara yang dilaksanakan di hutan pinus Pine Hill tersebut menjadi lebih bermakna. Hadir sebagai saksi, Ridwan Kamil pun lantas membuat para undangan merasa terkejut serta gembira.

5. Mas kawin yang disesuaikan dengan tanggal pernikahan

Ada yang menarik di perhelatan akad nikah Syahnaz dan Jeje. Pasalnya, sang kakak, yakni Raffi Ahmad yang menjadi wali pernikahan sempat merasa kesusahan. Raffi dikabarkan tengah terbata-bata saat mengucapkan mas kawin dari Jeje yang terlalu unik dan susah untuk disebutkan. Mas kawin emas logam seberat 21 gram, uang sebesar Rp 2.142.018 dan seperangkat alat salat inilah yang menjadi bukti sah pernikahan keduanya. Pemilihan nominal mas kawin sendiri di ambil dari tanggal pernikahan Syahnaz dan Jeje.

Tak heran, jika nominal yang cukup unik itulah yang lantas membuat Raffi sempat kesusahan saat menyebutkan ijab kabul.

6. Hari tak terlupakan, Syahnaz dan Jeje berdansa bak raja ratu Disney

Tak jauh berbeda dengan Raisa dan Hamish Daud. Saat perhelatan resepsi yang berlangsung di hari yang sama pun, Syahnaz dan Jeje menyuguhkan pertunjukan dansa kepada para undangan. Bak negri dongeng, tarian dansa pasangan suami istri yang diunggah dalam akun Instagram sang kakak pun mengingatkan netizen akan cerita Disney. Pasalnya, baik Syahnaz maupun Jeje terlihat sangat apik tampil dalam balutan busana malam dengan koreografi yang menawan.

Pernikahan Syahnaz dan Jeje berjalan sederhana namun sempurna sesuai dengan rencana. Semoga perjalanan ini akan menjadi awal hidup baru yang senantiasa membahagiakan yah nantinya. Congratulations to Syahnaz and Jeje, semoga pernikahannya langgeng hingga maut memisahkan!

 ..