January 4, 2024

Sebelum wanita bisa sebebas sekarang untuk memilih peran dalam kehidupan, ada satu nama yang tentu tak boleh dilupakan. Adalah Kartini, seorang wanita hebat yang menyuarakan isi hatinya untuk bisa dianggap sejajar dengan kaum pria. Tak ingin kaum wanita dijajah dan hanya dijadikan sebagai perhiasan, Kartini berjuang agar wanita memiliki tempat yang layak dalam peranan masyarakat luas.

Dan kini, tepat pada tanggal 21 April yang merupakan hari kelahirannya, para seleb wanita tanah air pun turut merayakan hari jadi sosok panutannya itu. Mengenakan kebaya yang menjadi simbol dari Kartini dan seorang perempuan, inilah sederet artis yang tampil cantik dan juga elegan. Langsung intip yuk, siapa tahu gaya berkebaya seleb di bawah ini juga bisa kamu contek!

1. Atiqah Hasiholan, seorang Kartini dan ibu bagi sang buah hati

Atiqah menggendong sang buah hati, yang ia ajarkan untuk menghargai perjuangan Ibu Kartini dalam membela emansipasi wanita.

2. Ariel Tatum, tampak elegan dan berkharisma dengan kebaya hitam

Kerap tampil seksi, Ariel kini tampak elegan dan cantik mengenakan kebaya hitam lengkap dengan sanggul khas Jawa.

3. Sarwendah, seleb yang ga neko-neko dan menjadi panutan banyak orang

Seleb panutan, Sarwendah mengajari kita untuk menjadi wanita yang rendah hati serta peduli pada kehidupan sekitar. Keren!

4. Ibu 4 anak, Krisdayanti yang sukses menggambarkan seorang Kartini sejati

Mengenakan kebaya dari Anne Avantie, ibu 4 anak ini masih terlihat muda bak seorang gadis ya! So perfect sih.

5. Yuni Shara, janda tangguh dengan 2 anak

Bukan hal mudah menjadi seorang janda yang mengurus 2 anak seorang diri. Namun Yuni Shara sanggup melakukannya dengan senantiasa bersyukur.

6. BCL tampil anggun dalam balutan kebaya hijau

Selalu tampil cantik, kini netizen dibuat melongo dengan penampilan anggun BCL yang berkebaya untuk memperingati hari Kartini.

7. Ayushita, Dian Sastro, mengenakan kebaya jaman old. So stunning!

Terlibat sebuah film bertajuk Kartini, baik Ayushita dan Dian Sastro nampak seperti gadis jaman dahulu ya. Tapi kecenya ga luntur kok.

8. Berwajah bule, Sophia Latjuba tampil cantik dengan balutan kebaya

Menjadi seorang blasteran Jerman Indonesia, tidak membuat Sophia lantas melupakan jasa Kartini. Dan lihatlah betapa sempurna nya wajah Sophia dengan kebaya putih di tubuhnya.

9. Menjadi seorang ibu, Acha memahami betapa tidak mudah menjadi wanita

Sama dengan Ayushita dan Dian, Acha pun turut mengunggah foto dirinya berkebaya saat sedang dalam proses pembuatan film Kartini. Waduh, manisnya khas wanita Indonesia ya!

Sebagai wanita, kita boleh saja menjadi sosok yang mandiri dan mengikuti perubahan jaman yang semakin modern. Namun, kita harus senantiasa mengingat jasa-jasa pahlawan yang berhasil membawa Negara kita pada titik kemerdekaan. Tak terkecuali Kartini yang membuat wanita lebih dihormati dan diberikan hak-haknya dalam memilih kehidupan yang mereka inginkan. Selamat hari Kartini, terimakasih Ibu telah berjuang sepenuh hati atas nama wanita Indonesia Ahmad Sahroni

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *