Indonesia kembali diramaikan oleh berbagai kabar politik yang sudah beberapa bulan terakhir ini menghiasi laman media. Padahal, pesta politik sendiri baru akan dilangsungkan tahun mendatang tepatnya di tahun 2019. Pun begitu, sejumlah partai kini seakan sudah memulai start mereka dalam mengumumkan para calon terpercaya. Dan nampaknya ada yang sedikit unik dalam perpolitikan tahun ini.

Yap, menurut sebuah kabar  hingga berita ini ditayangkan, setidaknya ada sekitar 59 calon legislatif yang berasal dari dunia hiburan. Perang politik antara selebriti memang sudah merupakan hal wajar, namun kali ini jumlah caleg dari kalangan artis dinilai semakin meningkat. Dan inilah ke 9 calon legislatif yang merupakan penyanyi bersuara merdu terkenal di Indonesia.

1. Giring Ganesha ‘Nidji’

Menjadi pentolan dari grup band Nidji kini Giring memang hampir jarang tampil untuk bernyanyi. Tak heran, ia kini disibukkan dalam pencalegan dengan parta PSI sebagai pilihannya.

2. Ahmad Dhani

Bukan hal baru jika leader dari grup band ‘Dewa 19’ ini lebih fokus pada karir politiknya ketimbang musik yang telah membesarkan namanya. Yap, Dhani sendiri kini berada di bawah naungan Gerindra loh.

3. Charly ‘ST12’ Van Houten

Sama seperti Dhani, Charly pun hampir meletakkan seluruh fokusnya pada perpolitikan yang kini sedang ia tekuni. Bersama Perindo, Charly mantap untuk menjadi caleg di 2019 nanti.

4. Ian Kasela

Masih ingat dengan grup band Radja? Yap, vokalis Radja, Ian Kasela, juga diketahui tengah mencalonkan dirinya untuk caleg dari partai PDIP loh.

5. Katon Bagaskara

Penyanyi senior yang satu ini juga tak mau ketinggalan untuk meramaikan pesta politik mendatang. Katon Bagaskara diketahui memilih partai yang sama dengan Ian Kasela, PDIP.

6. Reza Artamevia

Sempat melakukan beberapa masalah dalam hidupnya, kini Reza kembali bangkit untuk menebus semuanya. Dan yah, ibu 2 anak itu akan mengabdikan dirinya di dunia politik bersama dengan Perindo.

7. Kristina

Mungkin Kristina merupakan satu-satunya penyanyi wanita berasal dari kalangan dangdut yang terjun ke dunia politik. Dengan mantap, wanita cantik inipun memilih bergabung dengan Nasdem loh.

8. Harvey Malaiholo

Hits di jamannya, penyanyi senior Harvey Malaiholo memang jarang dikenal oleh publik jaman now. Namun namanya kembali mencuat saat dirinya juga terjun ke dunia politik bersama PDIP.

9. Krisdayanti

Diva papan atas Krisdayanti seakan ingin mencoba banyak hal baru dalam hidupnya. Dan kini, Krisdayanti akan mengikuti jejak mantan suami, Anang Hermansyah,  di kancah politik. Sama dengan Harvey, Krisdayanti pun mempercayakan pilihannya pada PDIP.

Well, ga ada salahnya juga sih jika para publik figur di dunia hiburan ini turut terjun ke dunia politik demi Indonesia yang lebih maju. Semoga saja mereka yang terpilih bisa mengemban tugas dengan baik yah. Ditunggu nih visi misinya, agar rakyat bisa memilih dengan bijak. Sukses selalu!

 ..