January 6, 2024

Bulan Ramadhan sebentar lagi akan tiba dalam hitungan hari. Semua umat muslim tentu menyambutnya dengan suka cita. Selain beribadah, tentu banyak hal menarik yang bisa kamu temukan dan lakukan di bulan suci ini.

Yap, salah satunya adalah sinetron-sinetron dengan kisah bertemakan Islami dari yang lucu hingga menyentuh hati. Di tahun 2017 ini sudah ada sederet sinetron yang siap tayang menemanimu saat Ramadhan. Mau tau daftanya? Simak di bawah ini!

1. Kartini D’Hijabers

Di urutan pertama ada sinetron Kartini D’Hijabers yang kini ditayangkan di MNCTV. Serial ini dulunya memiliki season pertama yang berjudul D’Hijabers dan disiarkan di SCTV. Meski pindah penayangan, tapi Kartini D’Hijabers masih mengangkat kisah cinta antara Laudya Cynthia Bella yang berperan sebagai Kartini dan Ali Syakieb yang memainkan sosok Ilham. Agar ceritanya semakin menarik, sengaja dihadirkan sosok baru di antara Kartini dan Ilham yang tak lain adalah Fauzan Nasrul. Aktor ganteng ini berperan sebagai Boy, seorang pengusaha muda dan playboy yang berusaha menjadi pria baik-baik setelah bertemu dengan Kartini. Seperti apa kelanjutan kisah mereka? Tonton saja, setiap hari pukul 20.30 di MNCTV.

2. Para Pencari Tuhan Jilid 11

http://www.instagram.com/p/BTuJoxxDCfM/

Selanjutnya ada Para Pencari Tuhan Jilid 11 yang akan memeriahkan bulan Ramadhan tahun ini. Sempat diisukan berakhir pada jilid ke 10, rupanya sinetron yang telah tayang sejak tahun 2007 ini kembali hadir dengan kisah baru yaitu tentang musibah banjir yang melanda kampung. Tapi sayangnya, kabar menyebutkan bahwa Bang Jack dan kawan-kawan hanya akan menghibur penonton saat sahur. So, kalau mau tau kelanjutan ceritanya, habis sahur jangan langsung tidur ya!

3. Kesempurnaan Cinta Season 3

Mungkin sinetron yang satu ini nggak begitu mengangkat tema Islami, tapi kisahnya yang seru tentu bikin penonton penasaran dengan kelanjutannya. Dibintangi oleh artis-artis papan atas seperti Ririn Dwi Ariyanti, Dimas Seto, Maria Selena, dan Mario Irwinsyah, Kesempurnaan Cinta Season 3 tayang mulai tanggal 8 Mei 2017 setiap hari Senin sampai Jumat pukul 18.00. Hmm, pastinya buka puasamu nanti akan lebih berwarna.

4. 3 Semprul Mengejar Surga Season 5

Hampir sama seperti serial Para Pencari Tuhan, sinetron 3 Semprul Mengejar Surga juga tampaknya sudah semakin melekat di hati penonton. Terbukti kini sinetron yang dibintangi Andhika Pratama, Gading Marten, dan Uus itu kembali ditayangkan dan telah memasuki season ke 5. Dengan kisah kocak dan bikin gemes, kehadiran sinetron ini tentu mampu mengocok perutmu di Bulan Ramadhan.

5. Tuhan Beri Kami Cinta

Selanjutnya ada sinetron baru berjudul Tuhan Beri Kami Cinta hasil kerjasama Sinemart dan SCTV. Serial yang mengusung tema religi ini akan dibintangi oleh Dude Herlino dan Citra Kirana. Menurut pengakuan Dude, sinetron ini akan menceritakan tentang sebuah keluarga yang tidak mengenal agama, kemudian hadirlah seorang ustadz di tengah-tengah mereka yang akan memberi perubahan pada keluarga tersebut. Penasaran dengan kisahnya? Pantengin terus setiap hari selama Ramadhan pukul 17.00 di SCTV.

6. Jalan hidup Syarifah

Di urutan terakhir juga ada sinetron baru berjudul Jalan hidup Syarifah. Sinetron ini cukup ditunggu-tunggu masyarakat yang sudah rindu dengan akting dari artis cantik Revalina S. Temat. Selain itu kabarnya akan ada Ashraf Sinclair dan Reuben Elishema yang akan ikut memeriahkan Jalan Hidup Syarifah. Penasaran? Tunggu aja di RCTI!

Inilah deretan sinetron yang siap mewarnai hari-harimu di bulan suci nanti. Hmm, kira-kira sinetron mana nih yang jadi favorit kamu?..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *