March 28, 2024

Meskipun penuh gemerlap dan menjanjikan uang berlimpah, seorang artis tidak selamanya tenar. Adakalanya karier sang artis akan redup. Apalagi saat ini banyak bermunculan artis-artis muda yang lebih tenar dan punya banyak fans. Mungkin hal ini yang disadari oleh para artis cantik ini. Mereka tak hanya mengandalkan dunia keartisan untuk mencari nafkah.

 

Artis cantik ini memilih terjun di dunia bisnis yang lebih menjanjikan dibandingkan gelar artis yang tak bertahan lama. Tak tanggung-tanggung, para artis ini pun berhasil mengembangkan bisnisnya dan mendapatkan pundi-pundi rupiah yang jauh lebih banyak daripada menjalani profesi sebagai artis. Siapa saja mereka? Ini dia ulasannya!

1. Nagita Slavina

Artis awet muda dan imut ini ternyata tak hanya berbakat menjadi pemain FTV. Nagita sudah punya banyak bisnis yang dia jalankan bersama dengan sang suami, Raffi Ahmad. Tak seperti artis lain yang sedang trend menjual lipstik, Gigi justru menjual makanan kesukaannya, bakmi bermerk RN. Gerai bakmie miliknya sudah mempunyai cabang di berbagai daerah di Indonesia. Gigi tak hanya berbisnis makanan, dirinya juga menjual parfum, snack, masker, furniture, dan mukena. Baru-baru ini, Gigi juga akan meluncurkan produk kosmetik miliknya, Gi Beauty. Bisnis Gigi tersebut bisa dibilang sangat sukses dan berjalan lancar hingga sekarang.

2. Zaskia Adya Mecca

 

Istri dari sutradara Hanung Bramantyo ini telah sukses berbisnis fashion muslim bermerk Meccanism. Zaskia pun  sudah mengikuti berbagai fashion show yang membuat brand produknya semakin terkenal. Kini Zaskia mulai tertarik untuk menjual lip cream dengan merek ZAM Cosmetic yang dapat dipesan secara online.

3. Ussy Sulistiawaty

Ibu rumah tangga yang satu ini memang tak lagi aktif di dunia hiburan. Dirinya sibuk berbisnis dengan suaminya, Andhika Pratama. Bisnis artis cantik ini sudah merambah berbagai bidang dari mulai baju muslim, kosmetik, sepatu, hingga perumahan. Bisnisnya ini pun dinamakan Dissy yang merupakan kepanjangan dari nama Andhika dan Ussy. Ussy mengatakan bahwa produknya tersebut sangat terjangkau untuk semua kalangan.

4. Maia Estianty

Pasca bercerai dari Ahmad Dhani, Maia Estianty justru berhasil menjadi business woman yang sangat sukses. Awalnya Maia membuka label rekaman namun dirinya juga berbisnis kosmetik. Bisnis kosmetiknya ini pun  laris manis dan banyak digunakan oleh para artis terkenal. Ternyata Maia tak puas dengan kesuksesan tersebut, dirinya justru mengembangkan bisnis lain di bidang properti dan karaoke keluarga. Bahkan Maia juga menjual clothing brand miliknya sendiri, kayarabymaia yang menawarkan berbagai outfit elegan khas seorang Maia Estianty.

5. Zaskia Sungkar

Artis cantik yang satu ini juga tak terlalu aktif di dunia hiburan semenjak menikah dengan Irwansyah. Dirinya lebih banyak berada di belakang layar dan membuka banyak bisnis. Zaskia memiliki production house bersama dengan suaminya yang sudah memproduksi banyak FTV di layar kaca. Dirinya juga membuka bisnis fashion muslim yang telah dipamerkan di New York Fashion Week pada 2016 lalu. Saat ini Zaskia telah menekuni bisnis lain berupa makanan khas Surabaya dengan merk Surabaya Snow Cake. Kue ini pun mendapatkan sambutan baik dari masyarakat Surabaya yang ketagihan dengan kue buatan Zaskia.

6. Jessica Iskandar

Meskipun sibuk dengan menjadi artis sekaligus single mother, Jessica ternyata dapat membagi waktunya dengan baik untuk menjalankan bisnisnya. Jessica memiliki clothing brand Jedar Indonesia yang sudah dijual di salah satu mall terbesar di Indonesia. Kabarnya Jessica juga mempunyai villa di Bali untuk disewakan kepada wisatawan. Bahkan dirinya juga memiliki café yang menjual kopi. Jessica pun juga tak ingin kalah dengan artis lain, dalam waktu dekat ini dirinya akan meluncurkan produk kosmetik.

7. Ashanty

Istri Anang Hermansyah ini tak ingin berdiam diri menjadi ibu rumah tangga biasa. Ashanty menjual kosmetik dengan merek namanya sendiri. Awalnya Ashanty hanya menjual produk perawatan untuk jerawat, namun karena respon yang sangat bagus, Ashanty tertarik untuk menjual kosmetik seperti lipstick dan bedak.

8. Luna Maya

Kekasih pengusaha kaya ini ternyata juga mempunyai naluri bisnis yang bagus. Luna masih aktif dengan bermain film dan menjalankan bisnis bajunya bermerek lunahabit. Bisnis baju Luna selalu menggaget artis-artis terkenal seperti Dian Sastro, Nagita Slavina, dan Valerie Thomas, untuk menjadi modelnya.

Nah udah tau kan artis-artis cantik yang tak hanya berhasil menjadi artis tenar namun juga berbakat sebagai pebisnis handal. Waah semoga bisnisnya tambah sukses ya!..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *