June 19, 2024

Maia Estianty, merupakan salah satu musisi berbakat tanah air, yang kemampuannya sudah tak lagi diragukan. Berhasil mengangkat nama Mulan Jameela, serta Pinkan Mambo, serta beberapa musisi lainnya membuktikan bahwa Maia memiliki pengaruh besar dalam industri musik. Tak bertahan lama dengan teman duet sebelum-sebelumnya, kini Maia memilih untuk menjajal sebuah proyek bersama dengan Tata Janeeta, yang juga merupakan mantan anak didik Ahmad Dhani.

Berhasil mengeluarkan single bertajuk Sang Penggoda, sekaligus membuktikan konsistensi Maia serta Tata Janeeta di dunia hiburan tanah air. Namun ternyata, di balik lagu yang kini sudah disaksikan sebanyak 3 juta kali pada Youtube, terselip beberapa fakta yang cukup mengejutkan loh. Daripada bertanya-tanya dan penasaran, langsung saja kita intip kuy!

1. Lagu ‘Sang Penggoda’ menyindir Mulan Jameela?

Lagu Sang Penggoda merupakan bentuk kerjasama antara Maia Estianty dan juga Tata Janeeta. Mengambil tema mengenai isu perselingkuhan, karya apik ini pun lantas menduduki tangga lagu dalam beberapa pekan terakhir. Diciptakan oleh Tata Janeeta, toh para netizen seolah tak bisa menahan diri untuk menyangkut pautkan lagu tersebut dengan kisah cinta Maia serta Ahmad Dhani.

Seperti yang pernah diketahui, kisah rumah tangga Ahmad Dhani serta Maia Estianty harus pupus ditengah jalan terkait isu orang ketiga. Tak heran jika pada kolom komentar akun Instagram Maia, netizen bertubi-tubi menyebut nama Mulan Jameela sebagai sosok dalam lagu tersebut.

” pasti lagu untuk yang di sebelah”

” yang sabar ya bunda, pasti akan ada karma kok”

ungkap beberapa netizen pada kolom komentar postingan lagu Sang Penggoda, di akun Instagram Maia Estianty.

2. Buktikan bakat sebagai musisi, Dul turut andil di ‘Sang Penggoda’

Lahir dari orang tua yang menggeluti dunia musik, tak heran jika Dul Jaelani pun pada akhirnya juga memiliki darah musisi yang berbakat. Hal ini pernah ia buktikan saat dirinya tergabung dalam grup Lucky Laki bersama kedua kakaknya. Beranjak belia, Dul pun memilih untuk meniti karir sendiri tanpa kedua kakaknya. Dul juga memutuskan untuk lebih fokus pada aransemen musik yang telah ia buktikan pada lagu yang dibawakan oleh Tata Janeeta.

Cukup mengejutkan, bahwa musik yang telah ia susun itu berhasil dibawakan sangat apik oleh Tata Janeeta dan juga Maia Estianty.

3. Maia dan Tata merupakan ‘korban’ perselingkuhan, kebetulan kah?

Kisah cinta Ahmad Dhani serta Maia Estianty yang pupus di tengah jalan membuat masyarakat tak bisa move on hingga detik ini. Pihak ketiga yang diisukan hadir sebagai orang ketiga pun layaknya tak akan pernah habis diperbincangkan. Banyak dari mereka yang meyakini bahwa Maia Estianty merupakan korban perselingkuhan yang dilakukan oleh Ahmad Dhani serta Mulan Jameela.

Namun nampaknya bukan hanya Maia Estianty saja yang merasakan kepedihan tersebut. Pasalnya, Tata Janeeta yang merupakan teman duetnya dalam lagu Sang Penggoda pun juga pernah merasakan hal serupa. Dengan mata kepala, Tata memergoki sang suami, Mehdi Zati yang tengah berselingkuh dengan wanita lain. Hal ini membuat netizen bertanya-tanya, apakah lagu ini benar-benar menyiratkan kisah hidup duo Maia-Tata?

Setiap karya, baik itu film, novel, maupun musik, pasti tercipta dengan adanya sebuah inspirasi yang terjadi di sekitar. Dan tak menutup kemungkinan jika lagu Sang Penggoda ini merupakan kisah yang dialami secara langsung oleh sang pencipta. Namun, terlepas dari mana inspirasi yang datang saat pembuatan lagu tersebut, ada baiknya kita tidak menyangkut pautkan lagu tersebut dengan masalah yang sudah-sudah. Benar begitu??..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *