Entertainment Film

SELAMAT! Rudi Habibie jadi Film Terpuji di Festival Film Bandung 2016

Oleh -

Festival Film Bandung, merupakan salah satu penghargaan untuk mengapresiasi karya anak bangsa di bidang perfilman. Ajang ini digelar oleh komunitas Forum Film Bandung, dan pertama kali dilaksanakan di tahun 1987 lalu. Hingga kini, sudah 29 tahun lalu, ajang ini masih menjadi salah satu penghargaan bergengsi di bidang perfilman tanah air.

Baca Juga: Ini Dia 5 Film Hollywood yang Gandeng Aktor Kita, Iko Uwais

Di tahun 2016, ajang ini digelar kemarin, hari Sabtu, tanggal 24 September 2016, ditayangkan secara langsung di SCTV dan diramaikan oleh insan-insan perfilman yang datang. Acara ini juga disempurnakan oleh penampilan dari Melly Goeslaw, hingga band rock tahun 90-an, Jamrud. Dalam ajang ini, film Rudi Habibie lah yang dinobatkan menjadi Film Terpuji 2016.

Rudy Habibie, Film Terpuji 2016
Rudy Habibie, Film Terpuji 2016

Rudi Habibie, atau disebut juga Habibie Ainun 2 merupakan salah satu proyek sukses dari sutradara bertangan dingin, Hanung Bramantyo. Tak hanya menyabet posisi sebagai Film Terpuji 2016, film Rudy Habibie juga membuat Chelsea Islan yang bermain di dalamnya menyabet penghargaan sebagai Pemeran Utama Wanita Terpuji. Dan Indah Permatasari terpilih menjadi Pemeran Pembantu Wanita Terpuji.

Film Rudy Habibie merupakan sekuel atau lanjutan dari Habibie Ainun, yang menceritakan tentang perjalanan B.J Habibie saat menempuh pendidikan kuliah di Jerman. Dan di saat itu lah ia bertemu dengan gadis Jerman, Ilona, si cantik yang pernah membuatnya jatuh cinta, jauh sebelum ia akhirnya melabuhkan hatinya pada Ainun. Di film ini, Ilona diperankan sangat apik oleh artis muda, Chelsea Islan.

Reza Rahardian dan Habibie
Reza Rahardian dan Habibie

Reza Rahardia, Raja Film Indonesia yang satu ini juga menyabet penghargaan sebagai Pemeran Utama Pria Terpuji dalam Festival Film Bandung 2016. Namun, bukan film Rudy Habibie lah yang membuatnya membawa pulang penghargaan tersebut. Film My Stupid Boss yang dimainkannya bersama Bunga Citra Lestari lah yang membuat Reza dinobatkan menjadi Pemeran Utama Pria Terpuji.

Semakin kesini, film Indonesia memang semakin baik dan meningkatkan kualitasnya, ya. Maju terus perfilman Indonesia dan selamat ya buat semua pemenang dalam Festival Film Bandung kemarin. Selamaaaat! Next

loading...

Apakah Kamu Setuju?