Entertainment Film

10 Potret di Balik Layar Film Dilan yang Bikin Baper Kangen Masa 90an

Oleh -

Para kaum muda belakangan tengah ramai memperbincangkan film ‘Dilan’ yang diadaptasi dari novel ‘Dia Adalah Dilanku Tahun 1990’ karya Pidi Baiq. Film itu disebut-sebut akan menjadi film tersukses di tahun ini karena diangkat dari novel terlaris di tahun 2014 lalu.

Setelah mengumumkan para pemainnya, kini para kru film ‘Dilan’ telah memasuki syuting hari pertama pada Rabu, 26 Juli 2017. Syuting tersebut dilangsungkan di kawasan Cibeunying, Bandung, Jawa Barat. Lalu, seperti apa kondisi di balik layar film Dilan yang sudah lama dinanti para muda-mudi ini? Yuk, kita simak ulasannya!

1. Film Dilan yang diadaptasi dari novel terlaris karya Pidi Baiq dipercaya bakal menjadi film tersukses tahun 2017. Bagaimana tidak, dari catatan penjualan novel yang berkisah tentang Dilan dan Milea itu sudah menunjukkan bahwa banyak orang yang mengidolakan cerita romantis ini.

2. Sejak awal beredarnya kabar bahwa novel Dilan akan difilmkan, para pembaca sudah dibuat penasaran dengan para pemainnya. Dengan antusias, mereka menantikan kabar terbaru dari para kru film.

3. Tak lama kemudian Vanesha Prescilla diumumkan akan memainkan sosok Milea dalam film. Sedangkan karakter Dilan akan diperankan oleh Iqbaal ‘CJR’.

4. Tapi ternyata dipilihnya Iqbaal menjadi sosok Dilan menuai banyak protes dari para pembaca. Mereka menilai Iqbaal tidak cocok untuk memainkan karakter Dilan yang cool.

5. Akibat aksi protes para pembaca, Pidi Baiq pun menjelaskan bahwa para kru tidak asal memilih Iqbaal sebagai sosok Dilan, melainkan telah berdiskusi secara alot dan matang.

6. Selain Iqbaal dan Vanesha, beberapa bintang muda lainnya seperti Brandon Salim, Zulfa Maharani, Yuriko Angeline, dan Steffi Zamora juga turut bermain di dalamnya.

7. Meski banyak dari mereka yang belum begitu terkenal, namun para kru berharap para aktor dan aktris ini bisa memberikan yang terbaik untuk film ini.

8. Dalam proses produksinya, film Dilan bakal bekerja sama dengan Falcon Pictures, yang pernah menggarap sejumlah film ternama seperti Comic 8, My Stupid Boss, dan Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss Part 1.

 

9. Diharapkan Dilan dapat menuai kesuksesan seperti film Ayat-ayat Cinta, Habibie Ainun, hingga Laskar Pelangi yang juga diadaptasi dari novel-novel best seller.

10. Kini syuting hari pertama film Dilan sudah berjalan dengan lancar, tak lupa didampingi pula oleh Pidi Baiq agar jalan cerita tetap berada pada jalurnya. Dilan dan Milea pun tampaknya sudah mendalami karakternya masing-masing.

Sepertinya film ini benar-benar akan membawa kita ke tahun 1990-an. Gimana, kamu masih sabar kan nunggu filmnya? Next

Apakah Kamu Setuju?