Entertainment

Kenalan dengan Mimy Alim, Hakim Muda Cantik dan Hits yang Bisa Bikin Gagal Fokus saat Sidang

Oleh -

Mengemban tugas sebagai seorang hakim kadang dipandang sebelah mata oleh masyarakat. Akibat ulah beberapa oknum yang kurang jujur, kini hukum di Indonesia dinilai tidak lagi adil.

Penilaian negatif masyarakat kemudian menggerakkan hati seorang perempuan cantik bernama Mimy untuk mengejar cita-cita menjadi seorang hakim yang adil. Mimy ingin menegakkan hukum di Indonesia agar pandangan negatif masyarakat terhadap dunia hukum bisa berubah. Dengan parasnya yang mempesona serta pemikiran cerdasnya, Mimy bisa bikin siapa saja salah fokus saat berada di ruang sidang. Berikut ini profil sekaligus kumpulan foto Mimy yang dijamin bikin kamu jatuh hati.

1. Bukan perempuan biasa

Perempuan yang kerap disapa Mimy ini memiliki nama lengkap Jumiati Alim dan berusia 29 tahun. Mimy merupakan putri bungsu mantan Hakim Konstitusi, Dr. M. Alim, S.H., M.Hum dan Rospati. Ia tertarik dengan dunia hukum semenjak lulus dari SMA Negeri 1 Makassar pada tahun 2005 lalu.

2. Dulunya pengacara, sekarang mau jadi hakim aja

Awalnya Mimy bercita-cita untuk menjadi pengacara. Tapi belakangan karena banyak komentar negatif masyarakat tentang hukum di Indonesia yang dianggap tidak adil, Mimy akhirnya memutuskan untuk mengejar mimpi menjadi seorang hakim yang adil. Menurutnya, jika ingin hukum ditegakkan maka hakimnya harus adil, dan hal itu dimulai dari dirinya sendiri.

3. Sekolah di jurusan hukum demi cita-cita

Untuk mengejar cita-citanya yaitu menjadi seorang hakim, perempuan berambut panjang ini melanjutkan S1 di Fakultas Hukum Universitas Hasanuddin, Makassar. Setelah lulus ia kemudian mengenyam pendidikan S2 di Fakultas Hukum Universitas Indonesia.

4. Cita-citanya menjadi seorang hakim tercapai

Selepas kuliah, Mimy mengikuti seleksi CPNS tahun 2011 di Pengadilan Negeri Depok. Kariernya dimulai setelah ia diterima oleh MA sebagai calon hakim di Depok, Jawa Barat. Kemudian pada September tahun 2014, ia dilantik menjadi hakim di Pengadilan Negeri Jeneponto sampai saat ini. Daerah Jeneponto sendiri terletak di Sulawesi Selatan, berjarak sekitar 90 kilometer dari Makassar.

5. Mantan model SMA

Siapa sangka, perempuan cantik yang kini bertugas di daerah ‘pelosok’ Sulawesi ini adalah seorang foto model saat masih duduk di bangku SMA. Meski berparas ayu, Mimy mengaku nggak pernah bercita-cita sebagai seorang model. Ia hanya melakukan profesi itu pada tahun 2003 sampai 2004 saja sebagai hobi.

6. Betah di Jeneponto

 

Meski berada nun jauh disana, Mimy merasa senang bekerja di Jeneponto karena masyarakat di sana saling menghargai dan melindungi sesama. Ia pun telah merasa memiliki keluarga baru, baik di lingkungan kantor maupun di luar.

7. Pernah nahan air mata saat baca putusan

Menjadi seorang hakim membuat Mimy harus berhadapan dengan berbagai kasus mulai dari penganiayaan, narkotika, sampai pembunuhan. Tapi, dari ratusan kasus yang pernah ia tangani ada satu yang membuat perempuan cantik ini harus menahan air mata. Rupanya pada tahun 2015 lalu, Mimy menjatuhkan vonis hukuman 1 tahun 8 bulan penjara pada seorang kakek berusia 92 tahun. Kakek yang bersalah atas tindakan penganiayaan itu berkali-kali minta maaf di ruang sidang karena ia nggak mau lebaran apalagi sampai harus mati di penjara. Meski sedih, Mimy tetap harus menjatuhkan hukuman sebagai tugasnya.

8. Pernah mau disuap

Kegiatan suap menyuap khususnya dalam urusan hukum memang bukan hal baru lagi di Indonesia. Meski bekerja di pelosok, Mimy juga sering ditawari suap oleh banyak orang mulai dari yang terdekat sampai pejabat saat sedang menangani kasus. Meski banyak intimidasi dan tekanan yang datang dari sana-sini Mimy nggak pernah ambil pusing, karena ia ingin membuat hukum di Indonesia menjadi lebih baik.

9. Sayang keluarga dan suka jalan-jalan

Saat hari libur Mimy biasanya menyempatkan diri untuk menengok kedua orang tuanya yang tinggal di daerah Daya, Makassar. Selain itu Mimy juga suka pergi traveling atau sekedar nonton di bioskop untuk mengisi liburan.

10. Bangga dengan profesinya

Kini Mimy merasa bersyukur karena bisa menggapai cita-citanya menjadi seorang hakim dan mengabdi untuk bangsa. Ia pun berharap semoga profesinya ini bisa jadi ladang amal baginya, yaitu dengan menjadi seorang hakim yang adil.

Inilah profil singkat Mimy Alim, hakim muda nan cantik dan hits di Jeneponto. Nggak cuma cantik, Mimy juga punya kepribadian yang sangat menarik serta cita-cita mulia. Makanya ia sangat sedap dipandang mata. Hmm, kalau hakimnya kayak begini, bisa-bisa terdakwa jadi salah fokus dong pas sidang!

  Next

Apakah Kamu Setuju?