Entertainment inspirasi Model

10 Kostum Nasional Terbaik Miss Grand International 2017, Indonesia Jadi Juaranya!

Oleh -

Peragaan Kostum Nasional adalah salah satu momen yang paling ditunggu dalam ajang Miss Grand International setiap tahunnya. Setiap negara berkesempatan menunjukkan identitasnya melalui sebuah kostum yang megah. Diselenggarakan di Sun Spa Resort, Quang Binh, Vietnam 76 negara bersaing untuk menunjukkan jati diri terbaiknya.

Para finalis diminta untuk menyebutkan nama serta negara asal dihadapan 4 juta penonton dari berbagai kalangan. Setelah perform pada 12 Oktober malam lalu, pihak MGI akan memilih 25 kostum terbaik dimana 15 dari hasil voting seluruh warga dunia dan 10 lainnya adalah tambahan dari juri. Tepatnya malam tadi jam 09.00 malam waktu bagian Vietnam, voting telah ditutup dan hebatnya Indonesia menjadi nomor 1, mengalahkan 75 negara lainnya. Berikut 10 kostum terbaik Miss Grand International 2017.

1. Dea Rizkita kece badai, Berhasil menjadi nomor 1 dengan jumlah perolehan voting mencapai 7.389.007. Semoga Indonesia bisa menjadi pemenang kostum terbaik lagi tahun ini ya!

2. Posisi kedua jatuh pada Vietnam, sebagai tuan rumah Huyen My memperoleh voting sebanyak 6.490.288. Sebelumnya kedua negara ini sempat saling bersaing poin loh.

3. Negara Asean berhasil memasuki jajaran top 3, setelah Vietnam giliran Kea Khloem yang membawa nama harum negara Cambodia. Bagus juga ya kostumnya?

4. Ajang kecantikan memang selalu punya rating yang tinggi di Philiphina, jadi nggak heran dong Elizabeth Durado Clenci berhasil berada di posisi ke-4?

5. Laos berada di posisi yang kelima. Sama dengan Indonesia, perjuangan Chinnaly Nolasing dengan kostum berat dan ribet ini akhirnya terbayar juga.

6. Berada di posisi 6, Sanjeda John sempat membuat kecewa karena selain kostumnya mencomot kebudayaan kita, ia bahkan sempat menuliskan komentar yang memancing masyarakat Indonesia untuk perang. Ckckck

7. Meski dibilang mirip dengan kostum para Angel’s Victoria Secret’s, Maria Jose Lora berhasil membawa Peru masuk dalam posisi 7 di ajang Miss Grand International 2017.

8.  Sempat dibilang bagai model catwalk, Lia Duarte dari Paraguay ini mampu menduduki posisi 8 karena pesan-pesan anti perang yang melumuri lengan dan wajahnya. Salut!

9. Dominasi warna emas dan kental dengan unsur-unsur budaya, Aye Chan Moe dari Myanmar berhasil membawa satu lagi negara ASEAN di jajaran Top 10.

10. Thailand yang diwakili oleh Premika Pamela menjadi negara ASEAN terakhir yang masuk 10 besar. Well, kostumnya ini juga syarat akan filosifis anti perang loh, keren kan?

Kelima posisi selanjutnya dilanjutkan oleh nagara Ecuador, India, Argentina, Nicaragua, dan Spanyol. Sementara 10 negara tambahan pilihan juri jatuh pada China, Haiti, Brazil, Dominican Republic , Korea, Mexico, Panama, Sri Lanka, Tanzania, dan Venezuela.

Setelah pemilihan 25 besar, Miss Grand International 2017 akan melanjutkan seleksi menjadi 10 besar dengan melakukan voting terbuka yang dimulai pada tanggal 16 Oktober sejak pukul 10.00 pagi sampai 20 Oktober pukul 09.00 malam. Kamu masih bisa membantu Dea kembali menjadi nomor 1 untuk Top 10 Finalists for Best National Costume dengan klik like dan share page ini, jangan lupa share ke teman-teman ya! Next

Apakah Kamu Setuju?