Entertainment Kpop

Salut! Meski Islam Minoritas, Anggota Boyband Korea Ini Tetap Jalankan Puasa Ramadhan

Oleh -

Sudah bukan rahasia umum kalau artis Korea Salatan termasuk artis yang cukup tertutup tentang kehidupan pribadinya. Mulai soal hubungan asmara, pernikahan, terlebih lagi soal agama yang mereka anut.

Mereka memang kurang suka jika kehidupan pribadi mereka diulas. Para artis Korea ini lebih suka masuk media karena karya-karya sukses mereka, entah itu tentang musik, drama, fashion, atau film.

Namun ada satu idol Korea yang berani terang-terangan mengungkapkan bahwa dirinya adalah idol muslim pertama diranah industri K-pop. Ia adalah Manny dari boyband baru, VARSITY. Ia memang terkenal cukup berani dengan pengakuannya sebagai seorang muslim, padahal di Korea Selatan sendiri muslim adalah agama yang tergolong minoritas. Manny tidak takut hal ini akan mempengaruhi popularitasnya.

Ia juga terkenal cukup taat menjalankan ajaran agama Islam. Menurut salah satu membernya, Manny akan menolak dengan tegas jika ditawarkan makan daging babi, karena mayoritas daging di Korea Selatan adalah babi. Sehari-harinya, Manny hanya makan omelet dan daging ayam.

Sebagai seorang muslim, dibulan Ramadhan ini Manny tetap taat menjalankan ibdah puasa. Meski tengah menjalankan ibadah puasa di negara yang minim budaya Islami, Manny tidak merasa terbebani. Ia malah asik menikmati kegiatan yang diajalani bersama groupnya seperti hari-hari biasa.

Melalui akun Instagram groupnya, idol kelahiran 17 November 2001 ini menunjukkan aktivitasnya selama puasa seperti kunjungan kejutan bagi para siswa Seongdeok Middle School, Korea Selatan.

Salut ya! Meski dinegara minoritas muslim, Mannya yang notabennya masih berusia 17 tahun tidak mudah terpengaruh lingkungan sekitarnya dan masih memegang teguh ajaran agama. Next

Apakah Kamu Setuju?

next page