LifeStyle tips trik

7 Cara Sederhana Ini Ternyata Lebih Ampuh Cegah Keriput Dibanding Skincare Mahal, Coba Deh..

Oleh -

Semakin bertambahnya usia seseorang, maka makin menua pula seluruh bagian yang ada pada tubuh. Salah satu hal yang cukup ditakuti para wanita seiring menuanya usia adalah masalah keriput.

Berbagai macam cara dilakukan sebagian besar wanita agar dapat terhindar dari keriput. Yaitu mulai dari memakai krim dengan formula anti penuaan hingga yang paling ekstrim adalah operasi plastik. Well, sebenarnya keriput nggak seseram itu kok. Masih ada beberapa cara sederhana yang bisa kamu lakukan untuk mencegah keriput. Berikut ulasannya :

1. Letakkan bantal di bawah lengan saat tidur

Tidur terlentang sambil meletakkan bantal di bawah kedua lengan dapat membantumu mencegah kerutan di bagian payudara. Bagi yang tidak terbiasa tidur dengan posisi ini mungkin akan sedikit kesulitan dan merasa kurang nyaman. Tapi jika tak percaya, cobalah dalam beberapa minggu dan kamu akan merasakan kulitmu lebih baik, begitu pula kesehatan tubuhmu. Karena menurut penelitian, ini adalah posisi tidur paling efektif dan dapat menghilangkan sakit di bagian punggung.

2. Taruh beberapa benda di sekitar tubuh

Mungkin cara yang satu ini terdengar cukup aneh, tapi percayalah meletakkan benda di sekitar tubuh saat sedang tidur sangat efektif untuk mencegah datangnya keriput. Ketika beristirahat tanpa disadari kita sering mengubah posisi tubuh dan beberapa di antaranya terasa kurang begitu nyaman. Hal inilah yang kemudian menyebabkan munculnya keriput. Meletakkan beberapa benda seperti buku dan di sepanjang tubuh dapat mencegahmu dari berganti-ganti posisi.

3. Letakkan bantal di bawah lutut

Dengan meletakkan bantal di bawah lutut dapat memberi perbedaan pada posisi ketinggian kaki dan tubuh. Posisi ini dapat meningkatkan aliran darah pada tubuhmu. Lancarnya aliran darah dapat mencegah munculnya keriput serta berguna bagi mereka yang suka berjalan kaki agar kakinya tidak sering sakit.

4. Taruh handuk di bawah kepala

Selain lutut, kepalamu juga harus bisa beristirahat dengan nyaman. Posisi terbaik kepala untuk beristirahat adalah dengan menggunakan bantal ortopedi atau yang lebih sederhana kamu bisa pakai gulungan handuk.

5. Pilih kasur yang tepat

Mungkin bagi kebanyakan orang kasur yang empuk dapat membuat tidur kita terasa lebih nyaman. Tapi menurut penelitian kasur yang keras danĀ berpegas lebih baik bagi tulang belakang, kelancaran aliran darah, dan mampu mencegah timbulnya keriput.

6. Pilih pakaian dalam yang benar

Sebagian wanita mungkin pernah mendengar tentang “bra anti keriput” yang kini banyak beredar di toko-toko pakaian dalam. Bentuknya seperti bra untuk olahraga tapi terbuat dari katun yang sangat halus dan nyaman disentuh. Di dalam bra ini terdapat bulu yang dapat melindungi kulit sehingga bagus dipakai sehari-hari bahkan saat sedang tidur.

7. Pakai krim pelembab secara teratur

Yang terakhir, tentu jangan pernah lupa untuk mengoleskan krim pelembab terutama di area bermasalah. Pakaikan secara rutin di pagi dan malam hari sebelum tidur. Karena terbukti bahwa 90% penyebab munculnya keriput adalah akibat kurang kelembaban.

Inilah beberapa tips sederhana yang dapat membantu mencegah penuaan kulit. Bertambah umur itu tentu, tapi berusaha menjaga kulit agar tetap cantik ituĀ perlu. Setuju?

  Next

Apakah Kamu Setuju?