Belakangan, naman Siwon Choi begitu akrab dengan Indonesia. Apalagi sejak dirinya bertemu dengan Raffi Ahmad dan Nagita Slavina beberapa waktu lalu.

Member boyband Super Junior yang dulu sangat eksklusif, kini malah semakin dekat dengan fansnya di Indonesia. Selain menjadi brand ambassador mie instant, ia juga makin akrab dan faseh menggunakan bahasa kita.

Salah satunya adalah ketika sosok yang juga dipanggil ‘Mas Agung’ ini datang ke supermarket untuk membeli produk mie instant yang dibintanginya. Ia benar-benar berjalan di dalam supermarket untuk mencari mie tersebut dan mengunggah LIVE IG Story yang bikin fans histeris.

Saat itu, ia sedang sering bersama Raffi Ahmad dan Nagita Slavina. Membuat Siwon semakin aktif berbahasa Indonesia dalam media sosialnya. Tak hanya Indonesia, Siwon juga menggunakan bahasa Jepang. Ia menyemangati netizen supaya hati kita tidak berjauhan meski sedang physical distancing. Waduh, so sweet banget nih Mas Agung.

Ini bukan pertama kalinya Siwon menyemangati netizen di tengah pandemi. Sebelumnya Siwon juga mengungkapkan rasa kangennya pada followers.

Apa yang disampaikan oleh Siwon Choi jelas bukan mencari perhatian atau sensasi belaka. Ia menuliskan kalimat-kalimat yang memberikan semangat serta rasa optimis sebagai bentuk empati atas kesulitan yang melanda seluruh dunia ini.

“Saya percaya bahwa berbagi kasih dan perhatian, dorongan yang hangat dan bahkan hal-hal kecil pada saat-saat seperti ini akan menyembuhkan semua ini,” tulis Siwon dalam salah satu twitnya.

Pandemi COVID-19 memang menjadi persoalan berat di berbagai belahan bumi. Sembari bumi ‘beristirahat’ aktivitas manusia banyak yang tertunda dan terhenti. Selain pemerintah di masing-masing wilayah, banyak artis yang juga menunjukkan kepedulian dan kemanusiaan mereka.

Di antaranya dengan memberikan donasi, membuat live project dari rumah, juga menyemangati para tim medis, pasien dan publik yang dilanda kejenuhan hingga stres. Semoga saja energi positif ini bisa membantu menguatkan kita semua dan wabah penyakit ini bisa segera berakhir.