Kiky Saputri dan Anies Baswedan

Beberapa waktu ini banyak trending yang terjadi, termasuk salah satunya adalah video viral roasting komika Kiky Saputri kepada Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Video ini heboh lantaran Kiky dengan santainya membawakan materi-materi panas yang bikin teman-temannya di stage ngeri-ngeri sedap tapi lucu.

Baca juga: Aplikasi Keuangan Ini Bisa Menyelamatkan Finansialmu

Hal yang unik dari roasting ini selain materi dan reaksi Andre Taulany dkk, adalah sikap dari Anies Baswedan sendiri. Tahu dirinya di-roast seperti itu ia seolah santai saja. Bahkan menurut Kiky sikap Anies Baswedan asyik sekali. “Pak Anies asyik banget, beliau kelihatan kan ketawa-ketawa,” ujar Kiky di kanal Youtube Rigen.

Tak hanya menerima atau bahkan menikmati roasting-an tersebut, Anies Baswedan juga malah mengundang Kiky makan. “Aman-aman. Ngobrol, foto. Bahkan saya diundang ke tempat beliau untuk makan bareng,” ungkap Kiky.

Bukti lain jika Anies Baswedan sama sekali tidak masalah dengan roasting-an tersebut adalah sikapnya yang tak melakukan cek pada materi Kiky. Dalam roasting adalah lumrah bagi pemateri untuk menunjukkan bahan-bahan yang akan dibawakan nanti. Tapi hal ini tidak dilakukan oleh Anies Baswedan.

Hal ini juga nampak pada unggahan Anies Baswedan ketika merespon video viral tersebut. Bahkan menuliskan kelakar juga. “Terima kasih Lapor Pak! sudah mengundang taping minggu lalu. Acaranya keren dari awal sampai akhir. Termasuk dari Kiky yang reputasi roastingnya sudah terkenal. Untung pakai baju pemadam, jadi tahan panas. Lanjutkan berkarya,” ujar Anies Baswedan.