Seleb Indonesia

Digantikan Pemain Baru, Ini Bedanya Pemeran Misteri Gunung Merapi Dulu dan Sekarang

Oleh -

Penggemar drama kolosal pasti tak asing lagi dengan sinetron Misteri Gunung Merapi. Sinetron ini memang sangat terkenal karena sosok Mak Lampir yang menakutkan. Tak terasa drama kolosal ini sudah berusia 20 tahun.

Bahkan saat ini, Misteri Gunung Merapi sudah dibuat versi barunya loh yang tayang di MNC TV. Lalu apa bedanya para pemeran drama legendaris ini dulu dan sekarang? Yuk kita lihat.

1. Mak Lampir


Pada penayangannya 7 Februari 1999, tokoh utama yang jadi pusat perhatian dalam sinetron ini diperankan oleh Farida Pasha. Sosok antagonis ini sudah hiatus dari dunia hiburan dan menikmati masa tuanya. Dalam versi terbaru, Mak Lampir diperankan oleh aktris Indonesia keturunan Arab, Varissa Camelia.

2. Sembara


Kalau karakter yang satu ini membuat para cewek klepek-klepek karena wajahnya yang super ganteng. Tokoh Sembara diperankan oleh Marcellino Zhang yang kini sudah jarang tampil di televisi. Sekarang MNC mempercayakan Ahmad Affandy untuk memerankan sosok Sembara.

3. Farida


Kekasih Sembara yang berwajah cantik dulu diperankan oleh Yuni Sulistyowati. Berbeda dengan rekannya, Yuni turut ambil bagian dalam Misteri Gunung Merapi versi baru. Peran Farida kini digantikan oleh Alessia Cestaro.

4. Basir


Tokoh Basir yang lucu dan ceroboh punya tempat tersendiri di hati penonton. Karakter ini diperankan oleh Syamsul Gondo. Meski tak lagi bermain sinetron laga, dirinya masih cukup aktif di dunia hiburan. Terakhir Syamsul bermain dalam sinetron Tukang Bubur Naik Haji. Nah, jika sekarang Rahmat Syahputra dipercaya untuk menggantikan Syamsul sebagai Basir.

5. Lindu Aji


Karakter yang tak kalah populer adalah Lindu Aji. Tokoh yang menjadi musuh bebuyutan Mak Lampir ini berwajah tampan dan berbadan kekar. Dahulu, karakter ini diperankan oleh Rizal Djibran. Sekarang Rizal sudah beralih profesi menjadi DJ. Ia juga sempat tersandung kasus narkoba. Saat ini, sosok Lindu Aji diperankan oleh aktor yang tak kalah ganteng Rizal Akbar Azhari.

6. Nyi Roro Kidul


Sosok Ratu Pantai Selatan ini dulu diperankan oleh Aldona Toncic. Aktris yang laris bermain genre kolosal ini sekarang diketahui menetap di Australia. Aldona sudah dikaruniai 3 orang anak di negeri Kanguru tersebut. Kini perannya digantikan oleh Tifanny Jane yang tak kalah cantik.

7. Mayangsari


Selain menjadi Nyi Roro Kidul, Tiffany Jane juga berperan sebagai Mayangsari. Dulu tokoh ini dimainkan oleh Monica Oemardi. Monica masih eksis membintangi sejumlah sinetron dan FTV. Ia juga sibuk mengurus channel Youtube-nya.

8. Nyai Bidara

Jika dulu Yuni Sulistyowati memerankan tokoh Farida, kini dirinya didapuk sebagai Nyai Bidara menggantikan Anika Hakim. Uniknya, Yuni tetap tampil berhijab saat memerankan tokoh ini. Sedangkan Anika Hakim sendiri tetap aktif bermain dalam sinetron laga.

9. Pitaloka


Pendekar wanita yang sangat ikonik dalam sinetron Misteri Gunung Merapi adalah Pitaloka. Karakter ini diperankan oleh Wulan Guritno. Setelah bermain sinetron legendaris ini, Wulan masih aktif bermain film dan sinetron. Bahkan ibu dari Shalom ini mengembangkan karier sebagai produser. Kini aktris pendatang baru Nika Indah Mawarni yang berperan menjadi Pitaloka.

Bertabur aktris dan aktor berbakat, sepertinya Misteri Gunung Merapi akan semakin seru. Udah pada nonton belum? Next

Apakah Kamu Setuju?

[infinitsingle]