Sebagai pejabat negara, tentu anggota DPR mendapatkan banyak fasilitas termasuk dalam hal ini adalah sejumlah gaji. Seperti yang diketahui, gaji anggota DPR tentu tidak main-main. Bahkan bisa menyentuh angka yang lumayan besar. Seperti yang baru-baru ini diungkapkan oleh Krisdayanti di Youtube Akbar Faizal.

Baca juga: Top Up OVO Sekarang Tanpa Biaya Admin! Cari Tahu di Sini

Berdasarkan wawancara tersebut KD mengatakan jika dirinya mendapatkan beberapa pemasukan mulai dari gaji, tunjangan, sampai dana reses. “Setiap tanggal 1 Rp16 juta. Tanggal 5 Rp59 juta ya, kalau tidak salah,” ungkap mantan istri Anang ini. Dikatakan juga jumlah ini ada beberapa potongan.

Selain gaji dan tunjangan, Krisdayanti juga mengungkapkan perihal dana aspirasi. Salah satu musisi wanita legendaris ini mengaku mendapatkan dana aspirasi sekitar Rp450 juta. “Itu memang wajib untuk kita. Namanya juga uang negara. Dana aspirasi itu Rp450 juta, lima kali dalam setahun,” imbuhnya.

Tak cukup sampai di situ, Anggota Komisi IX DPR itu juga mengatakan menerima uang untuk kunjungan ke daerah pemilihan (dapil), yang dilakukan saat masa reses. Kunjungan ini kurang lebih dilakukan selama delapan kali setahun, di mana ia juga menerima uang kunjungan tersebut sebanyak delapan kali. Jumlahnya sendiri juga cukup banyak yakni Rp140 juta.

Baca Juga : Download Aplikasi Penjualan Terbaru

Lantaran mengungkapkan hal-hal yang cukup jarang diketahui, masyarakat pun memberikan beragam komentar terkait hal tersebut. Banyak yang berharap jika gaji sebesar ini juga dibarengi dengan prestasi dan bisa menyampaikan keluh kesah masyarakat dengan lebih baik.