Seleb Indonesia

7 Fakta Menarik Jirayut, Pedangdut Asal Thailand yang Bikin Gemes

Oleh -

Peserta Dangdut Academy Asia 4, Jirayut sedang menjadi sorotan. Pasalnya penampilan Jirayut kerap mengundang gelak tawa para penonton. Ditambah lagi dengan parasnya yang ganteng dan imut.

Dibandingkan peserta lainnya, Jirayut memang punya keunikan tersendiri hingga banyak orang penasaran dengan penyanyi asal Thailand ini. Kali ini, SelebUpdate berhasil mengumpulkan fakta menarik tentang Jirayut berikut ini.

1. Pemain Bola Voli


Meski terlihat gemulai, ternyata Jirayut adalah seorang pemain Bola Voli. Olahraga ini memang sudah menjadi hobinya. Bahkan penyanyi bernama lengkap Jirayut Afisan Jehderamae ini bergabung dalam team Bola Voli di sekolahnya.

2. Gemar Menyanyikan Lagu Tradisional Thailand


Walaupun usianya masih 17 tahun, namun Jirayut sangat suka menyanyikan lagu-lagu luk thung khas dari Thailand. Kecintaanya pada lagu tradisional yang mengantarkan Jirayut akhirnya menyelami lagu-lagu dangdut. Tak heran Jirayut sangat mahir membawakan lagu dangdut maupun lagu khas dari negaranya.

3. Mahir Berbahasa Melayu


Putra dari pasangan Sman Chederamae dan Hayati Hamat ini cukup mahir berbicara dengan bahasa Melayu. Maklum saja sebab daerah asal Jirayut berdekatan dengan negara bagian Kelantan, Malaysia. Tepatnya, Ia tinggal di Narathiwat, Sungai Padi Thailand.

4. Jatuh Sakit Karena Rambut Panjang


Januari lalu, Jirayut sempat dilarikan ke rumah sakit karena demam tinggi. Uniknya, saat ditanya penyebab sakitnya, Jirayut menjawab dengan polos bahwa Ia sakit karena rambutnya sudah panjang. Ternyata keluarganya percaya jika rambut Jirayut dibiarkan panjang, maka dirinya akan jatuh sakit.
“Saya dari kecil nggak boleh rambut panjang,” tutur Jirayut.

5. Sulit Berkomunikasi dengan Bahasa Indonesia


Jirayut memang agak kesulitan untuk berkomunikasi saat dirinya tinggal di Indonesia. Beruntung Jirayut menguasai bahasa Melayu. Kemampuan itu mempermudah dirinya untuk berkomunikasi dengan peserta lainnya. Ia pun juga didampingi oleh seorang penerjemah ketika berbicara di atas panggung.

6. Satu-Satunya Peserta yang Berani Menggoda Soimah


Soimah adalah salah satu juri DAA4 yang terkenal ceplas-ceplos dan garang. Wajar jika banyak peserta yang segan dengan sosok Soimah. Namun hal tersebut tak berlaku untuk Jirayut. Ia sering menggoda Soimah tanpa takut sedikitpun. Bukannya marah, Soimah justru tertawa melihat tingkah kocak Jirayut saat berinteraksi dengannya.
Soimah pun pernah menjanjikan hadiah Rp 20 juta jika Jirayut berhasil masuk ke tiga besar. Sayangnya Jirayut harus tersingkir pada babak 10 besar dan gagal mendapat hadiah dari Soimah.

7. Menjajal Dunia Presenter


Walaupun tersenggol dari DAA4, Jirayut masih dipercaya untuk tampil di ajang tersebut. Namun bukan sebagai peserta, Ia didapuk menjadi pembawa acara. Jirayut mengaku nervous saat mendapatkan kabar tersebut sebab dirinya sama sekali tak punya pengalaman menjadi host. Ini adalah kali pertama dirinya tampil untuk memandu acara. Baru-baru ini, Jirayut juga menjadi host di Liga Dangdut Asia (LIDA) bersama dengan Irfan Hakim, Gilang Dirga, dan Ramzi.

Selain berwajah tampan, Jirayut juga mampu menghibur penonton dengan tingkah lakunya yang super kocak dan lucu. Nggak heran banyak orang gemas dengan sosok Jirayut. Next

Apakah Kamu Setuju?

[infinitsingle]