Seleb Indonesia

7 Aktor Ini Rela Tidak Tampan Demi Menghayati Peran

Oleh -

Totalitas adalah harga mati yang harus dibayar oleh pekerja seni. Tak terkecuali para aktor yang bermain film. Mereka harus bisa menyatu dengan karakter yang diperankan untuk memuaskan penonton.

Karena alasan tersebut, mereka juga rela merombak wajah tampannya hingga sulit dikenali. Berikut deretan aktor tampan yang berubah total demi peran.

1. Fedi Nuril


Sering mendapatkan peran sebagai pria tampan dan berwibawa, tampaknya Fedi Nuri berhasil keluar dari zona nyaman. Dalam film terbarunya yang berjudul DOA: Cari Jodoh, ayah satu anak ini menerima tawaran untuk menjadi Doyok. Wajah Fedi pun terlihat berbeda lantaran ia harus tampil dengan gigi kelinci tonggos. Karena Doyok diceritakan sebagai orang Jogja, Fedi pun selalu memakai blankon dan busana lurik khas Jawa Tengah.

2. Abimana Aryasatya


Memerankan tokoh legendaris Dono dalam film Warkop DKI membuat wajah Abimana dipermak habis-habisan. Bahkan ia harus memakai gigi palsu yang dirancang khusus agar mirip dengan aslinya. Namun memakai gigi palsu saat syuting bukan hal yang mudah. Abimana mengaku kesulitan untuk berdialog namun dirinya rajin berlatih hingga terbiasa berbicara menggunakan gigi palsu tersebut.

3. Reza Rahardian


Penampilan Reza dalam film My Stupid Boss benar-benar berubah 180 derajat. Aktor berusia 31 tahun tersebut berperan sebagai Bossman dengan tubuh besar dan perut buncit. Khusus untuk peran ini, Reza pun menaikkan berat badannya hingga 7 kg. Ia juga tampil dengan kumis tebal dan rambut gondrong namun sedikit botak. Bahkan setiap harinya Reza harus dimake-up selama 2 jam untuk menjadi Bossman.

4. Anjasmara


Bagi kamu yang lahir di bawah tahun 2000, pasti tahu karakter Cecep. Ya, peran yang identik dengan penampilan culun dan gaya rambut jabrik ini diperankan oleh aktor kawakan Anjasmara. Suami Dian Nitami ini berhasil membawakan peran ini hingga sosok Cecep melekat di ingatan penonton.

5. Zumi Zola


Sebelum terjun ke dunia politik, Zumi Zola adalah aktor berbakat. Salah satu perannya yang mencuri perhatian adalah Mahmudin. Dalam sinetron Culunnya Pacarku, Mahmudin digambarkan sebagai mahasiswa culun dan berkacamata besar. Tak hanya itu, wajah Zumi dipermak dengan gigi tonggos dan tompel super besar.

6. Barry Prima


Aktor laga berbadan kekar ini berubah cantik di film Rock’N Roll. Barry Prima berperan sebagai seorang waria bernama Mariana dalam film tersebut. Meski belum pernah berperan sebagai banci sebelumnya, Barry mampu menampilkan sosok Mariana dengan apik. Kegagahan sang aktor bisa berubah menjadi sensitif dan lembut. Ia pun selalu tampil lengkap dengan makeup tebal, rambut panjang, dan kuku lentik layaknya wanita.

7. Donny Damara Prasadhana


Aktor yang satu ini kerap muncul dalam sinetron maupun film. Namun siapa sangka Donny Damara pernah berperan sebagai banci. Di film tersebut, Donny sangat totalitas dalam segi penampilan maupun akting. Wajahnya yang macho terlihat kontras saat ia memakai wig panjang, gaun seksi, dan high heels. Gestur tubuhnya pun menjadi lebih gemulai.

Kemampuan para aktor tersebut memang layak diakui. Terbukti mereka tak takut mengubah wajah tampannya demi totalitas dalam berakting. Next

Apakah Kamu Setuju?

[infinitsingle]