Secercah kabar baik datang dari Detri Warmanto, aktor yang beberapa waktu lalu sempat nyatakan diri positif Covid-19. Hasil rapid test suami dari Uni Putri ini menunjukkan hasil yang negatif. Tentu saja, ini juga menjadi harapan baik akan kesembuhan lebih banyak lagi pasien di Indonesia.

Meski rapid test aktor pemain Cinta Fitri itu memperlihatkan hasil yang negatif, namun dirinya akan melakukan pemeriksaan lanjutan di RSPAD tanggal 29 Maret nanti. Hal ini dilakukan guna memastikan hasilnya benar-benar negatif.

Hasil awal ini membuat Detri Warmanto cukup lega dan bahagia. Pasalnya sudah 11 hari dirinya melakukan isolasi mandiri dan terpisah dari keluarga. Awal mula ia mendapat kabar kalau positif, butuh beberapa lama bagi Detri untuk bisa menenangkan diri.

Semoga dengan hasil awal ini semakin bisa memangkitkan pikiran positf yang ada d dalam pikiran saya agar imun saya semakin baik bisa melawan virus covid 19. Mungkin ini jawaban dari semua orang baik yang mendoakan saya sembuh. Terima kasih banyak semua! Semoga Allah membalas kebaikan kalian semua amin,” tulis Detri.

Selama isolasi diri, Detri mengakui dirinya hanya makan, mandi, tidur dan masak sendiri. Sama seperti kebanyakan kegiatan orang yang mengkarantina secara mandiri lainnya.

Selain Detri Warmanto, artis lain yang saat ini tengah menjalani isolasi adalah Andrea Dian Bimo. Sama halnya dengan Detri, Andrea juga dinyatakan positif namun dengan tanpa gejala. Meski demikian, dirinya juga diisolasi di rumah sakit.

Sampai saat ini, jumlah kasus positif covid 19 di Indonesia masih terus bertambah. Untuk menekan laju pertambahan dan memutus rantai penularan penyakit ini, dianjurkan seluruh warga masyarakat yang bisa untuk tetap di rumah saja. Semoga semakin banyak yang sembuh setelah ini ya. Amin.