January 8, 2024

Okay, Berapa tahun kalian jadi penggila Kdrama? Jika kalian mulai mengikuti drama negeri gingseng ini sejak awal tahun 2000an maka kalian bisa melihat pertumbuhan artis-artis cilik berikut ini. Debut di usia belia, kini mereka telah berubah menjadi bintang seksi yang siap merebut tahta drama Hallyu lho!

Sebut saja Park Shin Hye, Kim So Hyun sampai Moon Geun Young. Mereka muncul sebagai bintang cilik yang masih lucu dan imut. Kini mereka terus aktif di layar kaca namun dengan panampilan yang jauh lebih cantik dari sebelumnya! Ups, jangan lupakan para aktor tampan yang juga debut sebagai bintang cilik ya. Berikut ini daftar lengkap selebriti Korea yang telah melalui metamorfosis sempurna mereka hingga jadi bintang bersinar.

1. Park Shin Hye

Muncul sebagai seorang model untuk video klip penyanyi lee Seung Hwan berjudul ‘Flower’, Park Shin Hye kemudian merambah dunia akting lewat drama ‘Stairway To Heaven’. Berperan sebagai Han Jung Suh muda, Park Shin Hye tampil sebagai bibit entertainer muda yang berbakat. Terlebih di awal karirnya, Shin Hye masih mengikuti berbagai kegiatan mulai dari menyanyi dan menari. Namun keputusan bulat membawanya untuk fokus pada dunia seni peran hingga saat ini.

Park Shin Hye [image source]
Park Shin Hye [image source]
Sejak kemunculannya di awal tahun 2003, Shin Hye terus aktif membintangi berbagai judul drama. Mulai dari ‘Goong’, hingga film ‘The Heirs’ di tahun 2014. Dan sejalan dengan peningkatan karirnya, Shin Hye juga tumbuh menjadi wanita dewasa yang anggun lho! Meski dulu ia dikenal memiliki wajah bulat dan gendut, kini bintang ‘Pinocchio’ itu berevolusi jadi wanita seksi yang menawan.

2. Kim So Hyun

Meski belum mencapai titik sempurna perubahannya, Kim So Hyun sudah jadi contoh artis cilik yang menjelma jadi bintang seksi Korea Selatan lho! Di usianya yang baru 7 tahun, ia memulai debut sebagai aktris di drama ‘Que Sera-Sera’ di tahun 2007. Pelan namun pasti, karirnya terus merangkak naik hingga sekarang ia berevolusi menjadi bintang yang sudah melakoni banyak judul drama dan film.

Kim So Hyun [image source]
Kim So Hyun [image source]
Baru-baru ini So Hyun mengambil peran kecil sebagai adik dari Yoochun di drama ‘Sensory Couple’, namun kalian pasti memberi jempol untuk aktingnya saat bermain di drama ‘Who Are YouSchool 2015’. Dalam drama tersebut, Kim So Hyun berhasil memainkan dua karakter sebagai saudara kembar yang berbeda kepribadian.

3. Moon Geun Young

Kalian pasti ingat dengan wajah kecilnya yang memainkan peran sebagai Eun Suh muda di drama ‘Autumn in My Heart’. Yap! Ia berperan sebagai wajah muda Song Hye Kyo di melodrama tersebut. Dan berjarak 15 tahun, kini Moon Geun Young telah bermetamorfosis menjadi bintang Korea yang menyebar virus Hallyu ke seluruh dunia.

Moon Geun young [image source]
Moon Geun young [image source]
Di tahun 2015, Moon Geun Young sedang disibukkan dengan proyek film berjudul ‘The Throne’ yang rencananya akan rilis pada 16 September 2015 mendatang. Sedangkan untuk drama ‘The Village: Achiara’s Secret’ sudah dikonfirmasi jika ia akan beradu akting dengan aktor sekaligus idol, Yook Sung Jae. Drama tersebut akan tayang Oktober tahun ini!

4. Kim Sae Ron

Banyak yang mengenali wajah polosnya saat tampil sebagai model di video klip boyband Block B berjudul ‘Jackpot’. Namun Kim Sae Ron telah debut sebagai aktris di usia 9 tahun dengan drama ‘A Brand New Life’ lho! Wajah imutnya memang belum berubah hingga saat ini. Meski begitu tak ada yang menyangkal jika bintang ‘High School – Love On’ berubah makin cantik dari tahun ke tahun.

Kim Sae Ron [image source]
Kim Sae Ron [image source]
Kim Sae Ron juga pernah bermain dalam drama MBC berjudul ‘Queen Classroom’ di tahun 2013 lho! Dengan karakter anak yang pendiam dan cupu, Kim Sae Ron kembali di tahun 2015 dengan tampilan yang jauh lebih dewasa dan sempurna.

5. Lee Hyun Woo

Okay, jangan lupakan aktor cilik yang berubah jadi bintang ganteng Korea Selatan. Dan salah satunya adalah Lee Hyun Woo. Mungkin kalian ingat perannya sebagai jendral Yu Shin di drama saenguk ‘Queen Seondeok’, tapi nyatanya Hyun Woo kecil sudah debut sejak usia 11 tahun lho!

Lee Hyun Woo [image source]
Lee Hyun Woo [image source]
Kini bocah cilik itu sudah pergi dan tergantikan dengan wajah Hyun Woo yang super tampan. Kalian tak boleh melewatkan film terbarunya yang berjudul ‘The Technicians’, dimana ia berperan sebagai seorang hacker yang lihai mengelabui sistem keamanan elektronik.

6. Kim Yoo Jung

Aktris lainnya yang memulai debut di usia 5 tahun adalah Kim Yoo Jung. Dan sedikit demi sedikit ia pun mencuri perhatian pemirsa lewat aktingnya yang memukau. Terlebih dengan parasnya yang ayu, Kim Yoo Jung makin laris sebagai aktris di Korea Selatan.

Kim Yoo Jung [image source]
Kim Yoo Jung [image source]
Kim Yoo Jung disebut akan menjadi penerus gelombang Hallyu, mengingat kualitas akting dan kecantikan natural yang terus ia pertahankan sejak belia. Lihat saja wajah mulusnya di atas, diprediksi ia akan jadi icon kecantikan natural beberapa tahun kedepan karena kulit wajahnya yang super cantik.

7. Yoo Seung Ho

Dan yang terakhir ada, Yoo Seung Ho. Aktor cilik yang disebut sebagai ‘Korea’s Younger Brother’ ini, sudah berubah menjadi pria dewasa lho! Yoo Seung Ho memulai debut sebagai aktor di usianya yang baru 7 tahun. Dalam film berjudul ‘The Way Home’, Seung Ho berperan sebagai seorang anak kota yang terpaksa hidup dengan neneknya yang buta dan bisu di pedesaan.

Yoo Seung Hoo [image source]
Yoo Seung Hoo [image source]
Kepopuleran bintang cilik ini terus meroket. Terlebih saat ia sukses berperan sebagai Kang Hyung Joon di tahun 2012. Seung Ho bahkan langsung mendapat tawaran drama setelah ia keluar dari wajib militer di tahun 2014! Beradu akting dengan Song Hye Kyo, drama ‘Decendants of the Sun’ akan jadi drama yang dinanti di awal tahun 2016.

Bagaimana menurutmu dengan wajah para artis cilik yang makin tampan dan cantik di atas? Mereka memang punya kualitas jempolan untuk jadi seorang bintang ya, terlebih dengan tempaan yang mereka dapat sedari kecil. Well, Fighting guys!..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *