Andrea Dian belum lama ini mengumumkan bahwa hasil rapid test yang ia jalani negatif. Hal itu merupakan perkembangan dari masa isolasinya di Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta.

Melalui IG Story pribadinya, Andrea Dian dengan bersemangat menjelaskan dan meminta doa pada followersnya. Meski hasil rapid test ini negatif, ia masih harus menjalani serangkaian pemeriksaan lagi. Bila lancar, Andrea berharap bisa cepat pulang kembali.

Tentu saja ini menjadi kabar yang membahagiakan bagi Andrea dan suaminya. Isolasi untuk semua range pasien yang terpapar COVID-19, membuat mereka harus terpisah dari orang-orang tersayang, termasuk Andrea Dian dan Ganindra Bimo.

View this post on Instagram

@narasi.tv

A post shared by AndreaDian (@andreadianbimo) on

Meski demikian, pasangan yang sama-sama suka olahraga ini tetap saling support melalui video call sambil mengobati kerinduan satu sama lain. Tak hanya itu, Andrea dan Ganinda beserta beberapa artis lainnya berkolaborasi membuat sebuah video yang mengkampanyekan bahaya nyata dari virus Corona ini.

View this post on Instagram

Hi teman-teman terima kasih atas donasi yang sudah kalian berikan di kitabisa, sebagian uang donasi dari kalian sejumlah 170.002.500, sudah kami gunakan untuk pembelian 1000 Hazmat Suit, Kalian juga bisa cek penggunaan/pencairan uang donasi di Link Kitabisa.com/andrealawancorona di kolom “kabar terbaru”, aku juga akan mengupdate terus penggunaan uang donasi dari kalian di instagram aku, berikut list RS penerima hazmat suit ya, Masih banyak Rumah Sakit dan tenaga medis yang membutuhkan uluran tangan kita. Untuk memberikan donasi klik link yang ada di Bio aku, Selain membantu dengan ber-donasi, kalian juga bisa bantu para Tenaga Medis untuk memutuskan rantai penyebaran virus dengan cara #Dirumahaja , Sekali lagi terima kasih banyak 💕 #FlattenTheCurve #andrealawancorona #stayhealthy #staysafe

A post shared by AndreaDian (@andreadianbimo) on

Sebelum Andrea Dian, nama Detri Winanto lebih dulu mengumumkan hasil tesnya yang ternyata negatif. Dengan begini, semakin tinggi harapan agar wabah COVID ini bisa segera berlalu. Namun, tentu saja masih banyak kendala yang dialami di lapangan.

Di antaranya kesadaran masyarakat untuk mau tetap di rumah, karena masih banyak orang yang sebenarnya bisa, namun malah keluyuran. Juga kendala pengadaan APD di kalangan medis. Hal ini membuat Andrea Dian ikut membuat penggalangan dana untuk memberikan 1.000 baju hasmat sebagai pelindung tenaga medis yang menjadi garda terdepan penanganan wabah ini.