Seleb Indonesia

Galeri Foto Tedak Siten Rafathar Yang Mewah dan Jawa Abis

Oleh -

Raffi Ahmad dan Nagita Slavina baru saja selesai melaksanakan acara Tedak Siten untuk buah hatinya, Rafathar Malik Ahmad. Tedak Siten sendiri adalah tradisi budaya Jawa yang biasa dilakukan oleh orang tua ketika anak pertama kali belajar jalan. Upacara ini biasa dilakukan saat anak berusia 7 atau 8 bulan. Cocok banget, Rafathar kini hampir berusia 8 bulan.

Raffi dalam acara musik paginya sebelumnya mengaku agak sibuk mempersiapkan acara injek bumi untuk Rafathar. Ia juga menyebutkan akan mengadakan acara yang sederhana saja di rumahnya. Hmm.. Bener nih acaranya bakal sederhana saja?

1. Lho kok belum siap-siap? Malah nonton kartun sama Oma Amy

Rafathar Bareng Mama Amy [via Instagram/raffinagita1717]
Rafathar Bareng Mama Amy [via Instagram/raffinagita1717]

2. Memsye jangan mau kalah, kudu tampil cuantiiikk

Nagita Slavina Berkebaya Cantik [via Instagram/raffinagita1717]
Nagita Slavina Berkebaya Cantik [via Instagram/raffinagita1717]

3. Selfi dulu bareng dua Oma yang cantiknya nggak pernah pudar

Rafathar bareng Oma Amy dan Oma Rita [via Instagram/raffinagita1717]
Rafathar bareng Oma Amy dan Oma Rita [via Instagram/raffinagita1717]

4. Mau kemana sih, Rafathar? Foto dulu dong sama Memsye Pepsye

Foto Bareng Oma Rita dan Oma Amy [via Instagram/raffinagita1717]
Foto Bareng Oma Rita dan Oma Amy [via Instagram/raffinagita1717]

6. Yey! Rafathar akhirnya pertama kali injek tanah

Rafathar Menjalani Injak Tanah [via Instagram/raffinagita1717]
Rafathar Menjalani Injak Tanah [via Instagram/raffinagita1717]

7.  Yah tapi kok nangis si Rafathar,kenapa tuh?

Yah kok Rafathar Nangis? [via Instagram/raffinagita1717]
Yah kok Rafathar Nangis? [via Instagram/raffinagita1717]

8. Nah gitu dong cakep. Wah, kira-kira apa ya dua benda yang diambil sama Rafathar?

Rafathar Dikurung [via Instagram/raffinagita1717]
Rafathar Dikurung [via Instagram/raffinagita1717]

9. Ih Pepsye ngapain sih ikutan Rafathar dikurung?

Raffi Ahmad dan rafathar [via Instagram/raffinagita1717]
Raffi Ahmad dan rafathar [via Instagram/raffinagita1717]

10. Pepsye sama Rafathar ekspresinya kocak banget sih?

Pose Kocak Rafathar dan Raffi [via Instagram/raffinagita1717]
Pose Kocak Rafathar dan Raffi [via Instagram/raffinagita1717]

11. Kok Nangis Lagi, Rafathar? Udah dipuk-puk tuh sama Pepsye

Rafathar Dimandiin [via Instagram/raffinagita1717]
Rafathar Dimandiin [via Instagram/raffinagita1717]

12. Kalau sudah besar, jadi lebih kuat dan hebat dari Pepsye ya, Rafathar?

Raffi Ahmad dan Rafathar [via Instagram/raffinagita1717]
Raffi Ahmad dan Rafathar [via Instagram/raffinagita1717]
Dalam upacara Tedak Siten ini ada beberapa tahapan yang harus dilakukan, mulai dari membersihkan kaki, menginjak tanah, berjalan melewati 7 wadah, tangga tebu wulung, dimasukkan ke dalam kurungan dan memilih 2 benda. Benda yang dipilih dipercaya menjadi tanda masa depan dari anak yang baru saja Tedak Siten tersebut. Nah Rafathar memilih apa ya?
Ternyata dari sekian benda yang digelar di dekat kurungan, Rafathar memilih kacamata dokter, peralatan tentara dan juga tasbih. Wah apakah nanti saat dewasa Rafathar akan jadi dokter atau tentara ya? Gigi, panggilan akrab Nagita Slavina mengungkapkan bahwa ia dan Raffi tidak akan menuntut Rafathar untuk apapun yang penting menjadi anak yang sholeh. Amin. Next

Apakah Kamu Setuju?

next page