LifeStyle tips trik

Lepas Bra-mu saat di Rumah Mulai dari Sekarang dan Rasakan 7 Manfaat ini

Oleh -

Bra menjadi salah satu benda yang paling sering digunakan para wanita sehari-hari. Benda ini bisa dikatakan cukup penting karena berfungsi untuk menutupi bagian tubuh istimewa kaum hawa.

Tapi meski kerap dipakai sehari-hari, masih banyak perempuan yang belum benar-benar tau mengenai bra dan payudara. Ada yang berpikiran bra mampu membuat bentuk payudara menjadi naik, ada yang memakai bra tertentu agar payudara menjadi besar, dan lain sebagainya.

Padahal sebenarnya, lebih banyak manfaat yang ditimbulkan jika kamu nggak terlalu sering memakai bra. Apa saja manfaatnya? Yuk, simak bersama!

1. Ukuran cup bra membesar

Percaya atau tidak, tapi nyatanya sering melepas bra dapat membuat ukuran payudaramu membesar, terutama bagi mereka yang masih dalam usia pertumbuhan. Saat sedang tidur hormon pertumbuhan akan bekerja, pada saat itu pula pertumbuhan payudara akan terjadi. Jika ingin memiliki bentuk payudara yang berisi dan lebih ideal, lepaskan bra terutama saat sedang tidur, dan biarkan ia mengalami masa pertumbuhan dengan baik.

2. Memperindah bentuk payudara

Jika selama ini orang-orang khawatir payudara akan turun jika sering melepas bh, ternyata anggapan itu tidak benar. Hasil penelitian di Paris membuktikan, jarang memakai bh dapat memperindah bentuk payudara. Karena sebenarnya kawat di bagian bawah bra lah yang selama ini menahan dan mengubah bentuk payudara. Otot-otot payudara menjadi lemah akibat adanya penyangga dan tarikan ke atas secara paksa. So, kalau ingin bentuk payudara mu tetap bulat dan ideal, seringlah melepas bh mu saat di rumah agar otot-otot bisa bekerja dengan leluasa.

3. Memperlancar peredaran darah

Meski kelihatannya hanya sepele, tapi sebenarnya pemakaian bra yang terlalu lama dapat menghambat aliran darah di sekitar payudara. Apalagi jika bra yang digunakan terlalu ketat dan menekan. Peredaran darah tidak lancar akan membuatmu merasa lebih cepat lelah dan mengantuk. Selain berfungsi agar peredaran darah di sekitar payudara lebih lancar, melepas bra juga membuatmu lebih leluasa bernafas.

4. Payudara menjadi lebih sehat dan mengurangi resiko terkena kanker

Terlalu sering memakai bra membuat peredaran darah di bagian payudara menjadi tidak lancar, rupanya hal ini bisa jadi pemicu kanker payudara yang saat ini sedang jadi momok bagi para kaum hawa. Kok bisa? Nah, yang pertama karena aliran getah bening terhambat, padahal cairan tersebut berfungsi menetralkan racun. Sedangkan yang kedua karena suhu jaringan payudara yang meningkat dapat memicu adanya sel-sel tidak normal dalam payudara. Selain kanker, penyakit lain yang dapat timbul akibat terlalu sering memakai bra adalah munculnya penyakit kulit seperti jerawat akibat keringat. Jadi, jika ingin payudaramu lebih sehat dan terhindar dari resiko kanker, mulai biasakan buka bra mu dari sekarang.

5. Merasa nyaman

Sebagian wanita kerap melepaskan bra saat sedang berada di rumah atau saat tidur. Hal ini dikarenakan mereka merasa lebih bebas dan nyaman saat tidak memakai bra. Selain itu melepas bra dapat melegakan pernafasan, mengurangi rasa sesak, mengganjal, dan rasa gatal akibat keringat di bagian dada. Tentu kamu merasa seperti itu juga, kan saat melepas bra setelah seharian memakainya?

6. Kualitas tidur meningkat

Sadar atau tidak, melepas bra sewaktu istirahat malam dapat meningkatkan kualitas tidur. Sebab, saat tidak memakai bra tubuhmu akan lebih rileks dan bebas sehingga tidur pun terasa lebih nyenyak. Jika memakai bra saat tidur, bagian dadamu akan terasa sesak dan seperti ada yang mengganjal.

7. Lebih hemat biaya

Melepas bh saat berada di rumah tentu mempengaruhi intensitas pemakaian bra. Karena jarang dipakai, bh mu tentu akan lebih awet sehingga kamu nggak perlu terlalu sering membeli bra baru. Jadi hemat biaya, kan?

Nah, buat kamu yang belum terbiasa melepas bra, sebaiknya cobalah mulai dari sekarang. Karena selain untuk kenyamanan, cara ini juga dapat menjaga payudaramu agar tetap sehat dan indah, Tapi, jangan lupa lepas bra di waktu dan tempat yang tepat ya! Next

Apakah Kamu Setuju?