Kpop Musik

Selain 2NE1, Ini Girlband K-Pop yang Sangat Berpengaruh di Dunia

Oleh -

Indonesia memang bisa dibilang termasuk negara yang ikut demam Korea Selatan. Tak hanya drama Korea seperti Meteor Garden, hingga Descendants of The Sun, namun untuk musik K-Pop, Indonesia juga tak mau kalah. Sudah banyak boyband dan girlband yang juga memasukkan Indonesia dalam daftar negera yang dikunjunginya. Hal ini dikarenakan banyaknya penggemar K-Pop di Indonesia.

Kemarin, pecinta K-Pop di Indonesia pun merasa sangat sedih karena berita resmi mengenai bubarnya girlband favorit, 2NE1. Girlband asuhan YG ini sebelumnya memang sudah vakum selama kurang lebih 2 tahun. Ditambah lagi, girlband ini sudah lebih dulu ditinggal oleh salah satu personilnya, Minzy. Sayang banget, padahal 2NE1 merupakan salah satu girlband kesayangan di seluruh dunia. Tapi, jangan sedih, selain 2NE1, siapa sih girlband yang bisa juga kamu jadikan idola.

1. 2NE1 resmi dibubarkan pada tanggal 25 November 2016 kemarin, hanya 7 bulan setelah Minzy mengundurkan diri. Tapi, memang sudah 2 tahun 2NE1 ini vakum dan tak mengeluarkan album.

2NE1
2NE1

2. SNSD atau yang lebih dikenal dengan nama Girl Generation ini juga baru saja ditinggal salah satu personilnya, Jessica.

SNSD
SNSD

3. Yang suka lihat cewek imut, cocok nih dengan A PINK. Girlband satu ini konsisten dengan gaya imut mereka, tak seperti kebanyakan grup lain yang menonjolkan keseksiannya.

A PINK
A PINK

4. Grup MAMAMOO dibentuk tahun 2014 lalu. Meski baru, girlband ini dinilai sebagai debut terbaik di tahun 2014. Nggak beranggotakan banyak, tapi keempat gadis cantik ini bisa nyanyi dengan banyak genre musik.

MAMAMOO
MAMAMOO

5. Ace of Angels, atau AOA dibentuk pada tahun 2012 lalu dan beranggotakan 8 orang. Pada tahun 2014, AOA mencapai puncak kesuksesan dengan album kelimanya, Mini Skirt.

AOA
AOA

6. F(X) dibentuk pada tahun 2009 lalu. Awalnya girlband ini beranggotakan 5 orang, namun pad atahun 2015 lalu, Sulli dinyatakan bukan lagi anggota F(X).

F(X)
F(X)

7. Red Velvet dibentuk pada tahun 2014 oleh S. M. Entertainemnt dan terdiri dari 5 anggotan, yaitu Irene, Seulgi, Wendy, Joy, dan Yeri.

Red Velvet
Red Velvet

8. Di awal kemunculannya, tahun 2015, TWICE sudah langsung mencuri perhatian para pecinta K-Pop. Bahkan EXO terpesona pada TWICE, lho.

TWICE
TWICE

9. SISTAR merupakan salah satu girlband lama yang masih eksis hingga kini. Tak hanya seksi, keempat personil SISTAR memang benar-benar bersuara magis.

SISTAR
SISTAR

10. DAVICHI juga tak boleh diremehkan. DAVICHI dibentuk sejak tahun 2008 lalu, terdiri dari dua wanita cantik yang sama-sama berbakat meski umur mereka terpaut 5 tahun.

Davichi
Davichi

Baca Juga: Ini Dia 5 Drama Korea dengan Rating Pecah yang Harus Banget Kamu Tonton

Well, meski sangat disayangkan 2nE1 diresmikan bubar dan tak akan muncul menghibur lagi, girlband-girlband di atas bisa banget dijadikan idola baru. Bagaimana, gaya dan musik siapa nih yang kamu suka? Next

Apakah Kamu Setuju?