Entertainment Kpop

10 Fakta Meninggalnya Jonghyun SHINee, Nomor 10 Paling Bikin Miris

Oleh -

Kabar meninggalnya salah satu bintang Kpop ternama, Kim Jong Hyun yang merupakan vokalis dari boyband SHINee sangat mengejutkan banyak pihak. Bukan hanya dari fans Kpop di Korea tapi juga penggemar dari seluruh dunia.

Apalagi meninggalnya Jong Hyun disebabkan karena keinginannya untuk mengakhiri hidupnya sendiri. Ia ditemukan tewas di apartemen sewaaan di kawasan Cheongdam-dong, Seoul selatan pada pukul 18.10 waktu setempat. Yuk, kita simak fakta-fakta meninggalnya Jonghyun, salah satu talenta terbaik Korea. 

1. Memutuskan bunuh diri karena depresi

Jonghyun memutuskan untuk mengakhiri hidupnya karena depresi yang cukup parah. Dilansir dari Allkpop, Selasa (19/12/2017) seorang sahabat berinisial A menceritakan bahwa sebelumnya Jonghyun memang sudah pernah ingin bunuh diri namun berhasil ditahan. Ia juga sudah menjalani perawatan untuk depresi tapi tak juga kunjung sembuh. Rupanya hal utama yang membuat Jonghyun tertekan adalah musik, ia selalu merasa bahwa dirinya kurang berbakat dan tidak diapresiasi dengan baik. 

2. Menulis pesan terakhir untuk sang kakak

Rupanya sebelum memutuskan untuk bunuh diri, Jonghyun menulis sebuah surat untuk kakak perempuannya. Dalam suratnya tersebut Jonghyun seolah memberi pertanda bahwa ia ingin pergi untuk selama-lamanya. “Ini sangat sulit. Biarkan aku pergi. Katakan padaku aku telah bekerja keras. Ini adalah perpisahanku,” tulis Jonghyun

3. Jonghyun sudah punya firasat sebelum meninggal

Sebelum meninggal dunia, Jonghyun disebut-sebut sudah memiliki firasat akan merenggut nyawanya sendiri. Saat konser SM Town 2017 di Seoul bulan Juli lalu Jonghyun memakai jaket denim dengan cetakan surat bunuh diri milik Kurt Cobain. Stylish dan SM Entertainment dikecam oleh netizen Korea karena membuat Jonghyun seolah ingin melakukan aksi serupa dengan Kurt Cobain. 

4. Memposting sebuah tulisan sebagai isyarat tentang kondisi jiwanya di Instagram

Ketika pihak kepolisian melakukan penggeledahan di apartemennya, mereka menemukan barang bukti berupa briket batu bara yang diletakkan di atas penggorengan. Kemungkinan besar Jonghyun meninggal akibat emnghirup korban monoksida yang dihasilkan dari briket batubara. Seperti diketahui cara bunuh diri ini sudah banyak dilakukan di Korea. 

6. Sudah syuting video klip baru sebelum meninggal

Beberapa hari sebelum meninggal ternyata Jonghyun sudah menyelesaikan syuting untuk video klip terbarunya. Dan semua kru di lokasi syuting tersebut merasa sama sekali nggak ada yang aneh dari diri Jonghyun. Lagu terbarunya ini bahkan memiliki atmosfer yang lebih ceria tentang kecintaannya pada musik. Peluncuran lagu terbarunya ini bergantung dari izin dari pihak keluarga. 

7. Banyak sahabat yang berduka

Kepergian Jonghyun yang tiba-tiba membuat banyak rekan musisi yang juga berduka. Terlebih lagi bagi member Shinee yang lain. Kepergian Jonghyun bukan hal yang mudah diterima oleh mereka. Salah satu member Shinee bernama Minho pingsan setelah mendengar kabar kepergiannya. Pihak agensi SM Entertainment  dan semua artis mereka menghentikan seluruh schedule untuk memberikan penghormatan terakhir pada Jonghyun. 

8. Jonghyun mendonasikan organ tubuhnya

Pihak kepolisian menyebutkan jika mereka dan pihak keluarga tidak akan melakukan otopsi. Hal ini lantaran sebelum meninggal Jonghyun telah lebih dulu mendaftar untuk mendonasikan organ dan jaringan tubuhnya untuk orang yang membutuhkan. Beberapa organ yang ia donasikan seperti kornea mata, ginjal, dan lain-lain. 

9. Fans punya waktu memberikan penghormatan terakhir

Pihak SM Entertainment mengatakan, jika seluruh penggemar bisa memberikan penghormatan terakhir untuk Jongjyun di Rumah Sakit Seoul Asan, pada Selasa (19/12/2017) sekitar pukul 12.00 waktu setempat. Pihak SM sengaja memberikan waktu khusus ini supaya para fans bisa menyampaikan pesan hangat untuk idola mereka karena telah memberikan banyak kenangan berharga bersama.

10. Wafatnya Jonghyun dijadikan bahan bercanda media Indonesia

Sedihnya, berta duka ini malah dibuat bercandaan dan olok-olokan di acara musik Dahsyat. Melihat hal ini bukan hanya netizen pecinta kpop di Indonesia saja yang marah melainkan penggemar dari seluruh dunia. Selain Dahsyat beredar juga meme yang menyebutkan bahawa Jonghyun tak jauh beda dengan plastik, ketika meninggal nggak bisa diurai. 

Miris banget ya, ada orang meninggal bukannya bela sungkawa malah dijadikan bahan bercanda? Dari kabar terbaru pihak Dahsyat sudah menyampaikan permintaan maaf atas sikapnya mereka yang dirasa tak pantas. 

Selamat jalan Jonghyun, terima kasih kamu sudah memberikan yang terbaik untuk pecinta musik selama ini. Melihat peristiwa ini, alangkah baiknya sebagai manusia kita lebih banyak berempati dari pada menghujat bukan? Next

Apakah Kamu Setuju?

next page