September 26, 2022

Di awal tahun ini perkembangan dunia kripto begitu cepat. Banyak orang yang sudah mulai familiar dengan kata-kata yang sebelumnya sama sekali asing. Semisal konversi btc to idr, eth to idr, blockchain, NFT, dan lain sebagainya.

Investasi kripto memang menggugah minat banyak orang terbukti dengan cerita sukses Bitcoin. Dulu hanya seharga burger, kini rumah pun bisa terbeli hanya dengan satu kepingnya. Investasi kripto pun menjalar tak hanya di kalangan masyarakat umum, tapi juga para selebritis.

Tercatat ada beberapa nama artis yang digadang-gadang berinvestasi di kripto. Misalnya Luna Maya, Anang Hermansyah, dan masih banyak lagi. Termasuk salah satunya adalah aktor ganteng Joe Taslim. Pemeran dalam film The Raid ini rupanya juga cukup melek dengan investasi dunia kripto. Bahkan dalam sebuah kesempatan ia memberikan saran-saran kepada mereka yang ingin menjalani investasi tersebut.

Misalnya soal persiapan investasi di mana saran Joe Taslim kita harus sehat dulu secara finansial, serta mempertanggungjawabkan investasi yang kita jalani. “Kita harus sehat secara finansial. Jangan invest sesuatu yang kita enggak bisa pertanggungjawabkan. Jadi kita harus tahu bahwa tujuan kita apa. Memang itu jadi side revenue yang bisa melebihi main revenue. Tapi tetap finansial harus sehat dulu,” kata Joe Taslim.

Tak hanya itu, pemeran Sub Zero di film Mortal Kombat ini juga menyarankan agar kita tahu apa yang kita investasikan. “Jangan sampai menjadi spekulatif. Kita harus tahu apa yang kita invest. Kita harus baca. Kita harus punya intuitive prospect company yang kita invest ke depannya itu perkembangannya seperti apa. Harus ada gambaran,” imbuhnya.

Memang benar adanya jika dunia investasi penuh dengan hal yang tak pasti. Kadang ada keuntungan tapi juga sebaliknya. Oleh karenanya, jika kita benar-benar ingin terjun mesti mempersiapkan banyak hal.

Leave a Reply

Your email address will not be published.