Banyak cara yang dapat dilakukan untuk mendapatkan kesehatan dan kebugaran tubuh, salah satunya dengan olahraga. Olahraga yoga bisa menjadi pilihan untuk menyehatkan jasmani, seperti yang dilakukan oleh selebriti-selebriti ini. beberapa selebriti tengah meminati olahraga yoga belakangan ini. tentu saja, karena banyak manfaat yang didapat dari olahraga yoga bahkan selain kesehatan jasmani.

Siapa saja sih selebriti yang belakangan ini menggeluti olahraga yoga? Dan manfaat apa yang didapat mereka dari yoga? Yuk kita simak!

1. Laudya Cynthia Bella

Perempuan yang kabarnya sebentar lagi menjadi istri seorang CEO asal Malaysia ini suka melakukan olahraga bernama Bikram Yoga. Laudya Cynthia Bella menjelaskan bahwa olahraga yang ditekuninya yaitu Bikram yoga adalah yoga yang dilakukan di ruangan sauna tertutup dengan suhu 43 derajat selama satu jam. Dengan sebelum melakukan Bikram yoga ia melakukan jogging setiap hari, Bella kemudian melakukan yoga setelahnya. Walau suka, akhir-akhir ini Bella sudah tidak rutin melakukannya lagi. Pasalnya, tujuan utama Bella melakukan bikram yoga setiap hari adalah untuk tuntutan perannya dalam sebuah film. Memang, Bikram yoga diyakini dapat dengan cepat membakar kalori dalam tubuh. Selain itu, yoga yang juga sering disebut hot yoga ini dipercaya dapat mempercepat penyembuhan cedera.

2. Dian Nitami

Sudah menggeluti olahraga yoga sejak 4 tahun lalu, ternyata Dian Nitami awalnya berpikiran bahwa yoga hanya dilakukan untuk lansia karena pergerakannya pelan dan membosankan. Tetapi setelah mencoba gerakan-gerakan yoga, istri Anjasmara ini menikmati olahraga yoga dan merasakan manfaat-manfaat dari yoga. Berkat olahraga yoga, Dian jarang terkena penyakit seperti flu yang sebelumnya sering menyerangnya. Baginya, pengaturan pernapasan merupakan hal utama dalam olahraga yoga, sehingga menghasilkan ketenangan orang yang melakukannya.

3. Cut Mini Theo

Sama seperti Dian Nitami, mulanya aktris yang biasa dipanggil Cut Mini ini tidak tertarik dengan olahraga yoga. Melihat posisi-posisi yoga seperti kepala dibawah dan membutuhkan fleksibilitas, Cut Mini mengaku berpikiran badannya tak sanggup melakukannya. Kenyamanan yang didapat dari berolahraga yoga membuat perempuan kelahiran tahun1973 ini sering berlatih yoga bahkan ketika tidak bisa ikut kelas yoga karena padatnya jadwal, ia akan melakukan yoga sendiri. Cut Mini juga merasakan manfaat-manfaat dari olahraga yoga, diantaranya adalah kesehatan jasmani dan pernapasan yang bagus ketika berakting di depan kamera.

4. Nia dinata

Nia Dinata telah rutin menekuni yoga selama 10 tahun karena menyadari banyaknya manfaat yoga. Walau 7 tahun pertama Nia masih belum rutin melakukan olahraga yoga karena kesibukannya, dia sudah bisa merasakan sedikit demi sedikit manfaat yoga. Seperti yang dirasakan Dian Nitami, sutradara hebat ini sangat jarang tertular flu ketika rekan-rekannya sedang sakit flu. Selain itu, menjalani kesibukan yang padat seperti syuting non-stop dari pagi menjelang pagi ia masih merasakan badannya tetap fit. Tidak hanya kesehatan badannya, tetapi juga ketenangan batin seperti lebih sabarlah yang ia rasakan berkat melakukan olahraga yoga.

5. Wanda Hamidah

Wanda Hamidah juga melakukan olahraga yoga karena ia menganggap ini olahraga yang cocok untuknya. Wanda menuturkan bahwa yoga bisa dilakukan dimana saja, tidak mengenal usia atau ukuran badan, bahkan ada yoga for kids juga. Manfaat yang ia rasakan adalah bukan hanya sehat jasmani dan merilekskan tubuh tetapi juga jiwa penggiat yoga dapat menjadi lebih sehat. Menurutnya pula, yoga bukanlah olahraga yang instan, membutuhkan proses untuk menguasainya. Ternyata Wanda telah melakukan olahraga yoga selama 15 tahun terakhir. Mungkin karena yogalah Wanda kini tidak terlihat seperti hampir kepala empat.

Sebagai selebriti yang melakukan banyak kegiatan, dituntut untuk selalu fit sehingga yoga adalah olahraga yang cocok untuk para selebriti. Selain itu, ketenangan batin dapat mereka rasakan, mengingat selebriti bekerja bersama banyak orang dan membutuhkan ketenangan batin. Bagaimana, kalian mau mengikuti jejak mereka untuk menekuni olahraga yoga?..