June 15, 2024

Beberapa hari lalu, kebahagiaan tak terkira dirasakan pasangan selebritis Ringgo Agus Rahman dan Sabai Morscheck. Pasalnya, anak pertama mereka, Bjorka, akan segera mendapatkan adik. Ya, diketahui langsung dari unggahan Instagram Ringgo, Sabai tengah hamil calon anak keduanya.

Namun sayangnya, 6 hari setelah pengumuman membahagiakan tersebut, terdapat kabar bahwa Sabai mengalami keguguran. Sabai sendirilah yang mengumumkan kabar tersebut pada Jumat (20/7) melalui sebuah foto dengan curahan kesedihannya melalui caption.

Baru memasuki usia kandungan ke-5 minggu, usia kandungan yang belum sempurna dan masih lemah,  Sabai sudah harus mengucapkan perpisahan pada janin yang ada di kandungannya. Lebih lanjut, Sabai menyebutkan bahwa ia sempat mengalami pendarahan sebelum keguguran.

Tak bisa dijelaskan lagi bagaimana hancurnya hati Sabai setelah mengetahui calon bayinya tak bisa lahir ke dunia, rasa kehilangan yang mendalam juga dialaminya. Bukan hanya kesedihan, rasa sakit, takut sesal dan perasaan bersalah juga dirasakan Ibu satu anak ini. Hati sabai pasti hancur berantakan.

Walau sedih, Sabai masih menunjukkan ketegarannya sebagai seorang istri dan Ibu. Ia sadar bahwa janin keduanya ini mungkin belum menjadi rejekinya dan Ringgo. Sabai dan Ringgo percaya bahwa hal ini terjadi karena keduanya harus belajar mengikhlaskan sesuatu. Selain itu, mereka juga yakin bahwa keluarga kecil mereka bisa saling menguatkan dan menjadi kuat. Di balik curahan hati yang pilu, Sabai memiliki suatu harapan besar bahwa jika sudah tepat saatnya, Bjorka akan menjadi seorang kakak yang hebat.

Mendengar kabar memilukan ini, tak hanya warganet yang memberikan ucapan belasungkawa mereka, tetapi juga sederet artis yang turut sedih dan memberikan dukungan berupa doa kepada Sabai dan Ringgo. Salah satunya, Sharena Delon, yang juga sempat mengalami keguguran meninggalkan komentar “Hiks, be strong you guys! I know the feeling. Give it time and jangan menyerah yah.”

Manusia bisa berencana, tapi tetap Tuhan yang menentukan apa yang terbaik untuk umatnya. Kita doakan saja semoga Sabai dan Ringgo diberikan kekuatan dan kesabaran dalam menghadapi keguguran ini. Turut berdua cita ya, Ringgo dan Sabai...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *