Memanjakan Anak Dan Suami (c) bisikbisikartis

Di setiap harinya ranah hiburan tanah air memang tak ada hentinya, tua dan muda kian silih berganti memanjakan mata para penikmat layar kaca. Regenerasi yang terus berjalan juga melahirkan nama-nama baru tanpa melupakan sosok figur yang lama, begitu pula dengan Mayangsari misalnya.

Ya, setelah dulu namanya begitu santer atas pernikahannya dengan putra ketiga mantan Presiden RI HM Soeharto, yakni Bambang Trihatmodjo kini seolah menghilang. Lalu kemana sih Mayangsari? Yuk disimak!

1. Memanjakan Keluarga

Sejak emansipasi wanita yang digagas oleh RA Kartini 134 tahun yang lalu hampir sebagian besar sukses diterapkan dalam kehidupan sehari-hari para kartini modern masa kini. Ya, begitu juga dengan Mayangsari, wanita kelahiran tahun 1971 ini merupakan penyanyi lawas kenamaan Indonesia sampai sekarang. Berprofesi sebagai penyanyi kontan membuat namanya meroket terutama kala peristiwa pernikahannya dengan seorang berpengaruh dalam negeri ini pada saat itu.

Memanjakan Anak Dan Suami (c) bisikbisikartis
Memanjakan Anak Dan Suami (c) bisikbisikartis

Meski dituntut untuk selalu profesional dalam bekerja, wanita memang tak boleh melupakan kodratnya. Waktu berkiprahnya dalam dunia tarik suara nyatanya mampu ia (Mayang) bagi dengan keluarga. Sebagai seorang ibu selalu menginginkan yang terbaik untuk keluarga dalam hal apapun, contoh kecilnya ialah Mayang mengaku bahwa menu buka puasa harus ia yang memasak langsung tanpa bantuan asisten rumah tangga sekalipun.

2. Tak Bisa Pisah Dengan Sang Putri

Sejak pernikahannya dengan putra mantan orang nomer satu negeri ini, Bambang Trihatmodjo, keduanya pun dikaruniai satu buah hati ialah Khirani Siti Hartina Trihatmodjo. Sang putri yang lahir pada 30 Maret 2006 itu kabarnya sangat lengket pada orang tuanya. Diusianya yang menginjak ke 8 di tahun kemarin (2014) Khirani masih tidur dengan ayah ibunya. Mayangsari, sang ibu Khirani pun juga memaparkan bahwa hal tersebut benar adanya.

tak Bisa Pisah dari Anaknya (c) liputan6
tak Bisa Pisah dari Anaknya (c) liputan6

Meski sudah besar, cucu HM Soeharto ini ternyata masih enggan tidur sendiri. Selain itu, Mayangsari juga menambahkan bahwa suaminya pun memiliki kebiasaan yang sama, beliau (Bambang) juga susah tidur pulas tanpa kehadiran sang putri, disamping itu lingkungan rumah yang dihuni hampir orang dewasa menjadikan Khirani yang paling muda, itulah mengapa orang tua Khirani maklum atas sifat manja sang putri.

3. Mengajari Khirani Praktek Ketimbang Teori

Putri dari Ki Dalang Sugito Purbocarito yang mulai dikenal pada era 90-an ini mengaku tak suka banyak membicarakan teori dalam pelaksanaan hal apapun pada sang putri. Mayang mengaku bahwa ia lebih suka praktek secara langsung agar putri semata wayangnya itu mempunyai gambaran dengan mengikuti apa yang orang tuanya lakukan. Istri Bambang Trihatmodjo ini menerapkan prinsip tersebut agar Khirani lebih paham dan mengerti.

Lebih Ke Praktek daripada Teori (c) fajar
Lebih Ke Praktek daripada Teori (c) fajar

Salah satu contohnya dalam hal beribadah misalnya. Wanita yang dilahirkan oleh pesinden bernama Larasatun tersebut mengaku tak pernah memaksakan sang anak untuk sholat maupun puasa, cukup ia dan sang suami yang menjadi contoh langsung dan menjadi tauladan. Mayang mengatakan bahwa Khirani udah mulai ikut berpuasa dari tahun-tahun lalu meski tak bisa penuh, selain itu Khirani juga mengerti apa itu sahur pada bulan puasa. Bahkan Mayangsari pun pernah diingatkan sholat maghrib oleh sang putri.

4. Masih Menggarap Album

Usia merupakan salah satu faktor penting dalam produktifitas seseorang dalam hal apapun. Ya, begitu juga dengan wanita kelahiran 23 Agustus 44 tahun silam ini. Usia Mayang yang sudah memasuki kepala empat memang terbilang tak lagi muda, hal tersebut ternyata sedikit banyak berpengaruh dalam proses kinerjanya. Di tahun sebelumnya Mayang mengaku bahwa ia baru merampungkan satu album dalam satu tahun.

Garap Album (c) kapanlagi
Garap Album (c) kapanlagi

Disamping faktor usia, status ibu rumah tangga yang disandangnya juga nyatanya mempengaruhi penggarapan album berisikan 7 lagu tersebut, dimana 5 lagu ulangan yang Mayang recycle dari penyanyi kondang dari masa ke masa, seperti Why Do You Love Me oleh Koes Plus, dan Hanya Ingin Kau Tau milik Repvblik. Selain itu ada 2 lagu baru dengan judul Khirani yang dinyanyikan oleh Mayang sendiri dan Cinta Mama Papa yang dibawakan oleh Khirani.

..