January 6, 2024

Instagram menjadi salah satu media sosial paling populer saat ini. Tercatat lebih dari 300 juta pengguna aktif yang memiliki akun di media sosial saat ini. Saat ini pula, rekor pemilik follower terbanyak rata-rata jatuh pada selebriti dunia seperti Selena Gomez dan Taylor Swift. Lalu bagaimana dengan di Indonesia ya?

Setelah serangkaian survey, Selebupdate.com berhasil mengumpulkan 8 artis yang memiliki jumlah pengikut yang cukup fantastis. Wah, siapa sajakah artis Indonesia yang memiliki jumlah follower instagram terbanyak ini? Yuk, intip selengkapnya berikut ini!

1. Si Pedangdut Seksi dengan Pemilik Follower Terbanyak di Indonesia

Ayu Ting ting
Ayu Ting ting

Ayu Ting ting, pelantun tembang Sambalado ini sementara menjadi pemilik instagram dengan follower terbanyak di Indonesia. Sampai pada tanggal 16 Agustus 2016 ini, Ayu memiliki jumlah follower sebanyak 15,3 juta yang cukup aktif berinteraksi dengan pedangdut cantik ini. Sayang, ada desas desus jika Ayu sengaja membeli follower. Bahkan hal tersebut sudah ramai dibicarakan oleh netizen sejak tahun 2015 lalu. Wah, benarkah?

2. Princess Cantik yang Kalah Sedikit Dari Ayu Ting Ting

Syahrini
Syahrini

Jika Ayu aktif sebagai pengguna instagram pada tahun 2013 lalu, Si cantik Princess Syahrini mulai menggunakan media sosial ini sejak tahun 2012 lalu. Berbeda dengan Ayu yang lebih banyak mengunggah foto endorse, Syahrini malah memperlihat foto-foto cantiknya dengan berbagai koleksi mewah. Tak heran jika follower Syahrini makin bertambah dan tetap setia memberikan komentar. Hingga kini, pelantun tembang Sesuatu ini memiliki follower aktif sebanyak 14,2.

3. Pasangan Artis dengan Satu Akun

Raffi Ahmad
Raffi Ahmad

Ialah Raffi Ahmad dan Nagita Slavina yang memutuskan hanya memiliki satu akun instagram dengan nama @raffinagita1717. Berada di posisi tiga, akun dari orang tua Rafathar ini telah mengumpulkan follower sebanyak 12,6 juta. Bertambahnya jumlah follower dari Raffi dan Gigi ini lantaran pasangan artis ini rajin memosting foto-foto lucunya bersama Rafathar. Belum lagi video-video menggemaskan Rafathar yang bikin banyak orang terhibur. Selain membagikan tumbuh kembang anaknya, Raffi dan Gigi juga menggunakan Instagram sebagai media promosi bisnisnya. KEREN.

4. Melesat Setelah Jadi Hijaber

Laudya Cynthia Bella
Laudya Cynthia Bella

Posisi keempat yang memiliki follower terbanyak di Indonesia jatuh kepada artis cantik Laudya Cynthia Bella. Mantan kekasih Chico Jericho ini memiliki jumlah follower hingga 12,2 juta, tak jauh dari akun milik Raffi-Gigi. Melesatnya jumlah follower Bella ini dimulai pada awal tahun 2015 lalu ketika ia memutuskan menggunakan hijab. Rupanya banyak sekali yang merespon positif perubahan Bella sehingga jumlah follower instagramnya ikut bertambah.

5. Si Centil Prilly Latuconsina

Prilly Latuconsina
Prilly Latuconsina

Siapa sih yang tak kenal dengan Prilly Latuconsina? Pemain sinetron Ganteng-Ganteng Serigala ini belakangan sangat populer. Ia menjadi salah satu artis muda yang juga masuk dalam deretan seleb pemilik follower terbanyak di Indonesia. Yap, si centil ini memiliki pengikut sejumlah 12 juta yang rata-rata adalah penggemar fanatik darinya. Menurut perkiraan, sebagian besar dari pengikut Prilly ini adalah anak remaja yang berusia 14 hingga 20 tahunan. Wow, cukup banyak juga ya!

6. Penyanyi Dangdut Seksi yang Selalu Gemparkan Dunia Maya

Julia Perez
Julia Perez

Siapa lagi kalau bukan Julia Perez. Pedangdut yang memiliki jumlah follower sebanyak 10,6 juta ini memang kerap memosting segala rutinitasnya di instagram. Dari mulai foto bersama sahabat, keluarga hingga orang tercinta semua tertulis di akun instagramnya. Selain itu, Jupe juga sering membalas komentar dari netizen yang kerap membuat heboh dunia maya. Wah-wah, mungkin hal tersebut yang membuat followernya makin banyak.

7. Foto – Foto Kece Ala Luna Maya

Luna Maya
Luna Maya

Berada di bawah Julia Perez, Luna Maya cukup bisa berbangga diri karena bisa masuk dalam 10 besar artis pemilik follower terbanyak di Indonesia. Saat ini, si cantik yang mulai mengurangi kegiatannya di dunia hiburan memiliki pengikut sejumlah 10,1 juta yang sebagian besar sangat aktif berinteraksi di instagramnya. Bagaimana tidak, Luna memang sangat aktif bermain instagram, ia bahkan mengunggah 2 hingga 4 foto dalam sehari. Tentuk fotonya pun lucu dan kece badai.

8. Gemar Pamer Foto Cantik dengan Suami

Chelsea Olivia
Chelsea Olivia

Nama terakhir yang masuk dalam 10 besar artis dengan pemilik follower terbanyak di Indonesia adalah Chelsea Olivia. Si cantik ini memiliki pengikut sejumlah 10 juta pengguna yang hampir sebanding dengan follower milik Raisa. Banyaknya pengikut di akun instagram Chelsea diduga lantaran ia sering mengunggah foto cantik dengan suaminya. Sementara itu, foto-foto yang ia miliki cukup cantik dan dikemas dengan tema yang lucu dan tak membosankan.

Nah, urutan terakhir yang juga masuk dalam 10 besar artis dengan follower terbanyak selain Raisa adalah Agnez Mo. Ia berada di urutan terbawah dengan perolehan pengikut sebanyak 9, 3 juta. Angka tersebut membuat netizen bertanya-tanya dengan pamor Agnez yang makin menurun dan kalah jauh dengan Ayu Ting-ting. Well, bagaimana pendapatmu, mungkin kah memang Ayu lebih terkenal dan berbakat dari Agnez?

..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *