Pernikahan pasangan sesama selebritis, Iko Uwais dan Audy Item baru saja menginjak tahun keenam, tepatnya pada 25 Juni lalu. Kebahagiaan mewarnai rumah tangga keduanya, terlihat dari betapa Iko dan Audy sering membagikan momen manis keluarga mereka di akun Instagram mereka.

Selama enam tahun itu pula, Iko semakin menjadi sosok suami idaman bagi banyak perempuan di luar sana. Tak lain tak bukan, karena Iko punya sejuta pesona dalam dirinya yang menjadikannya sosok suami idaman. Yuk disimak 6 pesona Iko Uwais di bawah ini, dijamin deh kalian pasti pingin sosok suami seperti Iko!

1. Seorang pekerja keras

Memulai karirnya di bidang akting pada tahun 2007, Iko kini berhasil menjadi salah satu artis Indonesia yang bisa go internasional. Tapi, siapa sangka, dulunya Iko bekerja sebagai seorang supir di sebuah perusahaan.

Berkat kerja keras dan kecintaannya pada seni bela diri yang ia pelajari sejak kecil, Iko sukses merebut hati seorang sutradara bernama Gareth Evans. Sejak itulah, ia mulai terjun ke dunia akting dan terus mengembangkan sayapnya hingga level internasional. Terlebih, kini ia adalah seorang suami dan ayah, ia terlihat lebih bekerja keras dalam karir demi anak dan istrinya.

2. Sisihkan waktu luang untuk keluarga

Sebagai salah satu artis yang berhasil go internasional, nggak heran kalau Iko punya kesibukan luar biasa dan lebih sering berada di luar rumah. Tapi jangan salah, sesibuk apa pun Iko, ia selalu menyempatkan untuk menghabiskan waktu sebanyak mungkin dengan keluarganya.

Tak mau menyia-nyiakan waktu luang yang ada, sebelum kembali bekerja ia sempatkan untuk berkumpul dan bercanda tawa dengan istri dan kedua anak tercintanya.

3. Cinta istri apa adanya sampai rela mati

Sejak melahirkan, tubuh Audy memang terlihat makin berisi. Tak jarang warganet memberikan komentar pedas mengenai hal ini. Audy sudah kenyang merasakan nyinyiran warganet mulai dari disebut gembrot hingga mirip kerbau.

Saking jahatnya komentar warganet, Iko selalu membela istrinya. Baginya, bagaimana pun keadaan Audy, ia tetap mencintai istrinya apa adanya. Bahkan, Iko mengaku rela mati demi membela istrinya. Siapa sih yang nggak pingin punya suami seperti Iko?

4. Sayang pada anak-anaknya

Banyak orangtua yang memilihkan jalan bagi anak-anaknya. Memang tidak ada salahnya, karena orangtua bisa menjadi salah satu orang yang tahu apa hal terbaik bagi anaknya. Tapi, bagi Iko, hal terbaik untuk anak-anaknya justru memberikan kebebasan pada sang anak untuk memilih hal apa yang ia suka.

Contohnya saja saat Atreya, anak pertamanya, yang menunjukkan bakat pada bidang seni bela diri atau seni tarik suara, Iko memberikan kebebasan mana yang mau Atreya pilih.

5. Mendukung karir istri

Tak sedikit suami yang meminta istrinya untuk berhenti bekerja setelah menikah atau punya anak agar lebih fokus. Tapi tidak begitu dengan Iko, ia justru mendukung Audy untuk terus mengeluarkan karya-karya dengan bernyanyi. Selain melalui kata-kata, Iko juga terlihat mendukung penuh karir istrinya dengan turut mempromosikan lagu milik Audy melalui Instagram pribadinya.

6. Diam-diam romantis

Family man. Ya, sebutan itu memang pantas untuk Iko Uwais karena rasa tanggung jawab, cinta dan sayangnya pada istri dan anak-anaknya. Di balik perhatiannya yang besar pada keluarga, Iko bukanlah sosok pria romantis loh. Dilansir dari Kapan Lagi, Audy mengaku bahwa Iko memang pengertian pada keluarga tapi ia bukan tipe suami yang romantis.

Tapi, diam-diam Iko punya sisi manis yang bisa membuat leleh para perempuan. Iko selalu memberikan kata-kata sederhana tapi manis untuk Audy dalam unggahan di Instagramnya. So sweet parah!

Dengan pesona yang ia miliki, nggak heran kan kalau Iko cocok jadi suami idaman para wanita. Wah, Audy beruntung banget memiliki seorang suami seperti Iko dengan kharisma yang ia miliki Ahmad Sahroni