Pandemi membuat seekor ikan cupang bisa punya harga setara smartphone canggih. Padahal seperti kita tahu, ukuran ikannya pun tidak lebih besar dari telapak tangan. Demam ikan hias ini juga menghampiri selebriti kita.

Beberapa di antaranya tidak ambil pusing membeli ikan cupang yang harganya bisa sampai belasan juta. Siapa saja?

Irfan Hakim punya banyak ikan cupang

Sebagai salah satu penggila ikan hias, Irfan memiliki beberapa ekor ikan cupang. Tapi, ia mengaku bahwa yang dibelinya adalah yang masih standar harga pasaran meski cukup tinggi. Yakni sekitar Rp 100-150 ribu per ekor.

Tya Ariestya lebih berani beli harga jutaan

Lebih berani dari Irfan Hakim, Tya Ariestya ternyata memiliki 8 ekor ikan cupang yang dibelinya dengan harga Rp 20 juta. Kira-kira per ekornya sekitar Rp 2,5 juta karena merupakan jenis Cupang Plakat dan Cocktail

Lucky Hakim kolektor hewan langka

Artis yang satu ini memang doyan koleksi satwa eksotis. Tapi demam ikan cupang rupanya juga menggandrungi dirinya. Ia memiliki sekitar 8 ekor ikan cupang yang harga per ekornya di kisaran Rp 1-4 jutaan.

Namanya juga suka, tentu meski harganya mahal akan tetap diwishlist dan dibeli juga. Namun buat yang masih pemula, sebaiknya beli ikan hias yang harganya standar dulu saja ya kalau ingin memelihara. Agar tidak sayang budget dan sayang ikannya kalau kita masih bingung merawatnya.