Beberapa waktu lalu pasangan selebritis Ussy Sulistiawaty dan Andhika Pratama menjadi korban kasus pencurian. Momen ini terjadi pada lebaran Idul Adha beberapa waktu lalu. Diketahui dari rekaman CCTV, benda yang dicuri adalah spion mobil Toyota Fortuner.

Baca juga: Cara Transfer Antar Bank Gratis Biaya Admin!

Diketahui mobil ini terparkir di depan rumah. Pencurinya sendiri ada dua orang dan memakai sepeda motor. Dari CCTV, terlihat maling tersebut cukup ahli, pasalnya dalam melakukan aksinya tidak butuh waktu lama.

Lalu yang menjadi pertanyaan adalah apakah harga spion mobil jenis ini sangat mahal? Dilansir dari Kompas yang mewawancarai Kepala bengkel Auto2000 daerah Cilandak bernama Suparna, diketahui berapa harga baru untuk spion tersebut. Ia mengatakan jika spion Fortuner berkisar antara Rp1,9 juta hingga Rp2,8 jutaan.

“Untuk Toyota Fortuner keluaran tahun 2020 harganya sekitar Rp 1,9 juta (satu sisi), belum termasuk biaya cat cober spionnya. Biaya cat sober spionnya sekitar Rp 200.000. Sedangkan untuk Toyota Fortuner keluaran tahun 2015 lebih mahal sekitar Rp 2,8 juta (satu sisi). Lebih terkini lebih murah, mungkin karena kandungan lokal fortuner makin ke sini makin besar,” ungkapnya.

Pencurian spion mobil sendiri memang sering terjadi dan memakan korban berupa mobil-mobil mewah, seperti Fortuner ini. Namun Toyota Alphard dikatakan juga lebih sering menjadi korban karena harga spionnya yang lumayan mahal.

Agar hal ini tak kita alami, maka senantiasa untuk menjaga kendaraan kesayangan. Terutama jika terparkir di luar garasi.