January 9, 2024

Pernikahan tentu merupakan hal yang paling membahagiakan dan ditunggu-tunggu oleh sebagian orang. Namun ternyata, pernikahan bukan sesuatu yang mudah seperti kelihatannya loh. Apalagi jika sudah menyangkut soal anak dan bagaimana cara mendidik mereka. Pun begitu, pasangan selebriti Dwi Sasono serta Widi Mulia seakan memiliki cara dalam hal mendidik anak.

Dikenal sebagai pasangan yang unik dan berbeda, cara memberikan pelajaran hidup ala Dwi Sasono pada anaknya dinilai sangat inspiratif loh. Bahkan, pasangan ini digadang-gadang sebagai salah satu keluarga selebriti yang paling sederhana namun menginspirasi. Wah, seperti apa saja sih fakta di balik keluarga kecil yang senantiasa bahagia dan positif ini? Yuk intip!

1. Mengajari anak untuk cinta tanah air

Era sudah berubah menjadi modern, teknologi pun semakin menguasai anak-anak. Hal ini yang membuat pasangan Widi dan Dwi berusaha untuk mengajarkan banyak hal pada ketiga anaknya. Salah satunya adalah cinta pada negeri dan bangsa Indonesia. Memiliki cara berbeda, 17 Agustus 2017 silam, Dwi dan Widi melakukan upacara dengan ketiga anaknya loh. Tak tanggung-tanggung, dalam memperingati hari kemerdekaan RI tersebut, kelimanya kompakan mengenakan seragam merah putih. Salut!

2. No Mall, ayok wisata ke pasar tradisional

Mungkin bukan pertama kalinya Widi dan Dwi mengajak ketiga anaknya berbelanja di pasar tradisional. Bukan karena ada sesuatu yang benar-benar mereka butuhkan sih. Namun Widi dan Dwi ingin mengajarkan anak-anaknya untuk lebih tertarik pada sesuatu yang sifatnya Indonesia banget. Tak hanya berbelanja, namun Dwi juga kerap mengajak berbincang para penjual di pasar tradisional loh. Hebat kan!

3. Jangan takut hujan, karena hujan adalah persembahan alam

Sebagian dari kita tentu masih ingat, kala orang tua memarahi kita yang sedang asyik bermain hujan-hujanan. Namun tentu berbeda dengan apa yang dilakukan oleh Widi Mulia. Yap, Widi justru mengajarkan sang anak untuk bermain hujan disaat air hujan turun sedikit lebat kala itu. Pasalnya, Widi ingin ketiga anaknya untuk tidak merasa takut pada hujan. Widi percaya, bahwa hujan merupakan salah satu persembahan dari Alam yang patut disyukuri dan tak perlu ditakuti.

4. Mengajarkan anak untuk lebih mencintai alam

Beberapa waktu lalu, foto keluarga Dwi Sasono di sebuah sawah menuai banyak pujian dari berbagai pihak. Yah, tak hanya di sawah, namun keluarga kecil ini juga kerap berwisata ke alam terbuka loh. Bukan tanpa alasan Dwi mengajak ketiga anaknya bermain di alam. Pasalnya, pasangan yang sudah menikah selama 10 tahun ini berharap agar para buah hatinya lebih menghargai alam pemberian Tuhan. Jadi jangan heran ya jika keluarga harmonis ini kerap berfoto di tempat-tempat yang jauh dari Mall dan lokasi mewah.

5. Memiliki rumah artistik dengan konsep green living

Tak hanya mengajarkan anak untuk menimba ilmu serta mengasah bakat saja. Namun Widi dan Dwi juga menerapkan ilmu go green pada anaknya sejak kecil loh. Hal ini bisa dibuktikan dari perabotan serta bahan bangunan rumah mereka yang anti global warming. Dwi banyak memasukkan unsur kayu serta barang bekas yang bisa dipakai lagi pada rumahnya ini. Bahkan dapat kita temui banyak nya ruangan terbuka yang membuat rumah tersebut nampak alami dan nyaman banget.

Duh, ga ada habisnya deh jika kita membahas segala hal inspiratif dari keluarga kecil ini. Semoga dengan adanya berita ini, kita semakin belajar banyak cara untuk memberikan pendidikan pada anak ya. Dan untuk keluarga Dwi Sasono, semoga sehat selalu ya!..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *