Seleb Indonesia

Disebut Meninggal, Begini Fakta Kondisi Ustad Arifin Ilham

Oleh -

Ustad Arifin Ilham saat ini sedang menjalani perawatan di Rumah Sakit Mangunkusumo (RSCM), Cikini, Jakarta Selatan. Kabar sakitnya sang Ustad sangat mengejutkan sebab di tengah kondisinya yang terbaring lemah, ada saja oknum tak bertanggung jawab yang menyebarkan berita hoax.

Bagaimana sebenarnya kondisi sang Ustad? Berikut fakta sakitnya Ustad Arifin Ilham.

1. Pernah Mengidap Kanker Kelenjar Getah Bening


Beberapa waktu lalu Ustad Arifin Ilham harus menjalani kemoterapi akibat kanker kelenjar getah bening yang diidapnya. Pendakwah ini harus bolak balik menjalani pengobatan lantaran kanker tersebut sudah mencapai stadium 4A. Namun sang Ustad berhasil sembuh dari penyakitnya. Ia pun berterima kasih atas doa yang diberikan.

2. Sembuh dalam Waktu Cepat


Menurut dokter yang merawatnya, kesembuhan yang didapat Ustad Arifin termasuk cepat. Sang dokter sangat terkejut karena selama 16 tahun menjadi dokter, baru kali ini ia menemukan pasien kanker getah bening sembuh hanya dalam dua bulan. Pendiri majelis Adz-Dzikra ini menyebut kesembuhannya adalah karunia Allah.

3. Kondisinya Menurun dan Dilarikan ke Rumah Sakit


Baru sembuh dari kanker, Ustad Arifin harus dilarikan ke rumah sakit pada Selasa (8/1/2019). Pihak keluarga menyampaikan kondisi Ustad belum pulih secara keseluruhan usai menjalani kemoterapi. Namun Ustad Arifin memaksakan diri untuk berolahraga sehingga merasa kelelahan. Selain itu, cuaca yang tidak bagus membuat kondisi Ustad semakin menurun.

4. Disebut Mengidap Infeksi Paru-Paru


Rupanya penyebab sang Ustad dirawat di rumah sakit tak hanya kelelahan. KH Agus Dermawan yang baru menjenguk Ustad Arifin di RSCM menuturkan Ustad Arifin mengidap infeksi paru-paru. Namun Agus menegaskan jika informasi tersebut didengar dari stafnya, Ustad Syukur. Meski demikian, Agus berharap info tersebut tidak benar.

5. Mendapatkan Perawatan dari Ketiga Istrinya


Seperti diketahui Ustad Arifin berpoligami dan memiliki tiga istri. Saat sang Ustad sakit, ketiga istrinya tersebut tampak setia mendampinginya. Terlihat Rania Bawazier, Wahyuniati Al-Waly, dan Femma merawat Ustad Arifin yang terbaring di ranjang rumah sakit.

6. Dikabarkan Meninggal


Di tengah kondisi sakit, Ustad Arifin diterpa kabar tak sedap. Di sejumlah media sosial sang Ustad dikabarkan meninggal dunia. Berita tersebut sudah dipastikan bohong alias hoax. Menanggapi hal itu, putra sulung Ustad Arifin, Muhammad Alvin Faiz tak tinggal diam.
Alvin langsung memposting kondisi terkini sang Ustad. Dalam video tersebut, Ustad Arifin terlihat duduk di sofa. Tampak Teuku Wisnu dan Arie Untung menjenguk sang Ustad. Alvin juga menghimbau kepada publik untuk tak mempercayai berita hoax yang bertebaran di sosial media.

7. Dijenguk Kapolri, Ulama, Hingga Presiden


Sejumlah tokoh terkenal tampak bergantian mengunjungi Ustad Arifin Ilham. Salah satunya Ustad Yusuf Mansyur yang memposting momen saat dirinya menyambangi Ustad Arifin sekaligus meminta doa untuk kesembuhan sang Ustad melalui Instagramnya. Tak hanya itu Kapolri Tito Karnavian, KH Ma’ruf Amin, Sandiaga Uno dan Gubernur DKI Anies Baswedan juga menjenguk Ustad berusia 49 tahun ini.

Yang terbaru, Presiden Joko Widodo juga menyempatkan waktunya untuk menjenguk Ustad Arifin pada Rabu (9/1/2019) pagi. Dalam kesempatan itu, Jokowi turut mendoakan kesembuhan sang Ustad. Jokowi berharap Ustad Arifin kembali sehat dan bisa berdakwah lagi.

8. Diterbangkan Ke Malaysia Pakai Jet Pribadi

Kamis (10/1/2019) pagi pukul 05.16 WIB, Ustad Arifin meninggalkan RSCM. Ulama kondang ini akan dipindahkan ke Penang, Malaysia untuk mendapatkan perawatan intensif. Ada seseorang yang meminjamkan jet pribadi untuk membawa Ustad Arifin ke Penang.

Jangan mudah percaya ya dengan berita hoax di luar sana. Sebaiknya kita doakan agar Ustad Arifin Ilham diberikan kesembuhan oleh Yang Maha Kuasa. Aamin Next

Apakah Kamu Setuju?

[infinitsingle]