Berawal Dari Deman Tinggi - (c)olgasyahputra

Sudah seminggu lebih komedian Olga Syahputra meninggalkan kita. Namun duka itu masih saja ada pada orang-orang yang ia tinggalkan. Begitu banyak kenangan manis yang sulit dilupakan dari sosok yang sangat menghibur ini.

Banyak pertanyaan-pertanyaan yang timbul seputar penyakit yang beliau derita dan kronologis meninggalnya komedian ternama ini. Setalah begitu lama disembunyikan, dari pihak keluarga akhirnya memberikan klarifikasi mengenai semua yang terjadi setahun belakangan ini. Apa saja yaa itu? Kita simak yang dibawah ini yuk.

1. Awalnya

Awalnya Olga sempat demam tinggi dan muntah. Kemudian esoknya, 24 April 2014 dia dilarikan ke UGD di RSPI. Kondisi kian membaik, namun selang beberapa waktu kondisi tubuhnya kembali mengalami penurunan.

Berawal Dari Deman Tinggi - (c)olgasyahputra
Berawal Dari Deman Tinggi – (c)olgasyahputra

Akhirnya komedian asal Betawi inipun dibawa untuk berobat ke Singapura pada bulan Mei 2014. Pihak keluarga membawa Olga dalam keadaan tertidur. Semua keluarga bahkan Mak Vera (manajer Olga) begitu sedih dan sangat down.

2. Menjelang Meninggal

Saat di Singapura, baik dari pihak keluarga maupun manajemen terlihat begitu menutup-nutupi apa yang terjadi pada diri Olga. Tapi semua itu dilakukan agar pelantun lagu “Hancur Hatiku” itu bisa beristirahat dengan total, tanpa ada gangguan sedikitpun. Termasuk awak media yang ingin meliput.

Tubuhnya Tidak Kuat Lagi Menerima Dosis Tinggi - (c)olgasyahputra
Tubuhnya Tidak Kuat Lagi Menerima Dosis Tinggi – (c)olgasyahputra

Setelah sekian lama di rawat di Rumah Sakit Mount Elizabeth, dokter sempat menyatakan bahwa dosis obat Olga sudah sangat tinggi dan tubuhnya sudah tidak kuat menerimanya. Keluarga pun pasrah dan tak henti-hentinya berdoa demi kesembuhan beliau.

3. Detik Terakhir

Kondisi Olga mendadak drop dengan detak jantung 70-80 permenit. Meski obat yang diberikan oleh dokter sudah sangat maksimum, detak jantungnya kian menaik namun semakin lama justru semakin menurun, dan Olga akhirnya tidak bisa dipertahankan.

Detak Jantungnya Tak Stabil - (c)olgasyahputra
Detak Jantungnya Tak Stabil – (c)olgasyahputra

Seluruh keluarga pun akhirnya ikhlas melepaskan kepergiannya. “Yoga, kalau Yoga udah nggak kuat, udah ikhlas, ya sudah mama ikhlas”. Begitulah kalimat terakhir seorang ibu dari komedian ternama ini.

4. Isu Kebangkrutan Olga Dan Banyak Hutang

Hampir setahun Olga dirawat di Singapura, tentunya banyak sekali biaya yang dikeluarkan. Munculnya suatu isu mengenai kebangkrutan dari mantan anggota Lenong Bocah ini. Karna yang sudah sering kita ketahui, dirinya adalah tulang punggung keluarganya. Lalu saat dia sakit, bagaimana dia bisa bekerja dan mendapatkan uang untuk kebutuhan keluarganya?

Olga Syahputra, Sosok Sahabat Dan Sangat Dermawan - (c)olgasyahputra
Olga Syahputra, Sosok Sahabat Dan Sangat Dermawan – (c)olgasyahputra

Tapi hal itu dibantah oleh sang manajer, Mak Vera. Kondisi keuangan dari Olga masih sangat baik. Beliau memang sudah banyak menabung untuk keluarga dan penyakitnya. Tidak hanya itu, Olga juga sudah mempersiapkan uang dalam rekeningnya untuk disumbangkan ke anak yatim setiap bulannya.

Itulah tadi beberapa hal yang seputar meninggalnya almarhum Olga Syahputra. Sosok humoris, ceria dan punya jiwa sosial yang sangat tinggi. Sudah selayaknya kita mendo’akannya, karna sudah begitu banyak tawa yang telah ia hadirkan untuk kita semua. Semoga Allah SWT mengampuni segala dosa-dosa beliau. Amiin.

..