January 9, 2024

Jodoh memang misteri Ilahi, tak pernah ada yang tahu pasti kapan didekatkan pada kita dan dengan cara apa. Semesta selalu punya banyak cara untuk mendekatkan pria dan wanita jika memang itu sudah jodohnya.

Ada yang dari temen jadi demen, ada yang cinta lokasi layaknya para selebritis, kenalan lewat sosial media, atau malah dengan cara unik seperti kisah bule yang viral ini.

1. Michaël Ruppert, traveler berkebangsaan Belanda

Bule itu bernama Michaël Ruppert yang berasal dari negeri kincir angin, Belanda. Pria berusia 29 tahun ini adalah seorang traveler yang telah menjelajah lebih dari 60 negara, salah satunya Indonesia. Dari sekian banyak negara yang ia kunjungi, Malaysia dan Indonesia adalah negara yang paling membuatnya jatuh cinta.

2. Michaël jatuh cinta pada Islam

Ketika berkunjung ke Kuala Lumpur, Michaël sangat tertarik dengan kehidupan para muslim di Malaysia dan Indonesia. Ketertarikannya terhadap agama Islam membuat Michaël ingin belajar tentang agama tersebut, mulai dari belajar membaca Al Qur’an dan berdoa dengan cara Islam. Setelah merasakn pengalaman membaca Al Qur’an dan berdoa, ia memantapkan hati bahwa menjadi muallaf adalah pilihan yang tepat untuknya.

3. Islam jugalah yang mendekatkan Michaël  dengan jodohnya

Selain masuk Islam, rupanya Tuhan punya rencana lain untuk Michaël di Indonesia. Ia dipertemukan oleh seorang gadis asal Medan bernama Adin Lubis yang masih berusia 22 tahun. Michaël yang sebelumnya sama sekali tidak pernah berpikir untuk menikahi orang Asia dibuat jatuh cinta pada oleh semesta pada gadis ini.

4. Michaël dan Adin pertama kali dipertemukan saat Ramadhan

Kisah cinta mereka dimulai saat Michaël sedang traveling di Aisa Selatan dan berpikir, pasti akan sangat menyenangkan jika menghabiskan Ramadhan dengan keluarga muslim lokal. Setelah riset di sosial media, ia menemukan Adin menulis pesan dan mengundangnya untuk tinggal dengan keluarganya di Medan selama 3 hari. Nyatanya Michaël tidak tinggal 3 hari melainkan 3 minggu dan disinilah cinta itu mulai tumbuh.

5. Terpaut usia hingga 7 tahun

Terpaut usia hingga 7 tahun, cinta Michaël ini bukan cinta monyet belaka yang bisa cepat lupa termakan usia, melainkan sebuah cinta tulus yang membuat Michaël mantap mempersunting Adin untuk menjadi istrinya.

6. Sering dituduh menikah karena uang

Banyak orang berpikir bahwa Michaël menikahi Adin karena uang, Adin juga dituduh menikahi Michaël karena uang, Tapi dengan tegas Michaël menjelaskan bahwa ketika pertama kali mereka menikah, keduanya sama-sama tak memiliki uang. Michaël dan Adin memulai semuanya dari nol, dan setiap harinya tak lelah berusaha untuk mencapai kesuksesan.

7. Sama-sama cinta traveling

Michaël juga menambahkan bahwa pekerjaan Adin adalah freelancer dibidang jurnalistik, sementara dirinya adalah pekerja kantoran biasa di Belgium, tetapi mereka sama-sama cinta traveling. Mereka tidak memiliki mobil atau rumah, hanya tinggal di apartemen super kecil seperti kamar kos. Mereka lebih banyak menghabiskan uang untuk mencari pengalaman dengan menjadi backpacker. Setelah menikah baru mereka mencoba membangun rumah.

8. Diremehkan karena perbedaan budaya

Dalam sebuah postingan di akun instagramnya, Michaël bahkan menjelaskan bahwa banyak orang meremehkan hubungan mereka karena perbedaan budaya yang sangat kental. Akan tetapi bagi Michaël, ia punya hal yang lebih kuat untuk menjaga mereka tetap bersama, yaitu cinta.

9. Setelah menikah masih rajin traveling

Karena sejatinya Michaël adalah seorang traveler, setelah menikah ia mengajak Adin untuk traveling mengunjungi berbagai negara. Hingga kini sudah enam negara yang mereka kunjungi, mulai dari dan masih memikirkan negara mana yang akan menjadi destinasi selanjutnya.

10. Lebih suka menginap di rumah penduduk dibanding hotel

Berbeda dengan traveler lainnya yang memilih hotel sebagai tempat menginap, Michaël lebih memilih untuk menginap di rumah penduduk lokal. Ini dilakukan Michaël agar lebih mengenal kebudayaan negara yang ia kunjungi. Act like a local!

Nah, untuk kamu jomblo diluar sana nggak perlu khawatir soal jodoh. Kisah Michaël adalah bukti bahwa Sang Ilahi sudah menyiapkan jodohnya masing-masing untuk setiap manusia. Yang perlu kamu lakukan hanya berusaha dan jangan lupa berdoa, jangan cuma baper dengan kisah mereka ya!..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *