January 9, 2024

Makin tingginya kebutuhan ekonomi membuat banyak orang lebih mementingkan pekerjaan dibandingkan keluarga. Tak ayal, perkembangan dari anak-anaknya pun mulai terganggu dan terbengkalai. Tak hanya perkembangan, anak-anak mereka malah mendapatkan pendidikan yang kurang karena perhatian yang tak terpusat.

Namun, berbeda dengan beberapa artis Indonesia ini. Di tengah-tengah rutinitas yang sangat padat, mereka malah sangat fokus dalam mendidik anak-anaknya. Bahkan adapula dari mereka yang mendidik anaknya secara islami. Wah, salut dengan mereka. Lalu, siapakah deretan artis Indonesia yang didik anaknya secara islami? Berikut rangkumannya

1. Oki Setiana Dewi Biasakan Anak Menggunakan Jilbab

Nama artis cantik ini dikenal banyak orang setelah bermain apik dalam film Ketika Cinta Bertasbih. Tak hanya menjadi pemain film, Oki juga merupakan da’i wanita yang sangat digemari oleh banyak orang. Hal tersebut menjadikan jadwal wanita 26 tahun sangat padat.

Oki Setiana Dewi
Oki Setiana Dewi [via instagram]
Pun begitu, Oki tetap menjaga anaknya (Maryam) dengan baik. Tak hanya perkembangannya, masalah pendidikan ia ajarkan anak dengan cara islami. Bahkan sejak usia 2 minggu, Oki dan suaminya telah sepakat membiasakan buah hatinya mengenakan jilbab agar terbiasa.

2. Lyra Vina, Ajarkan Puasa Kepada Anak-anaknya

Pemeran dalam film Jin dan Jun 2 ini memang dikenal pada era 90-an. Namun namanya pernah menghilang dan muncul kembali dengan hijab cantik yang menutupi kepalanya. Tak hanya perubahan dalam berpakaian saja, kini Lyra juga merawat kelima anaknya untuk menjadi sosok teladan.

Lyra Virna
Lyra Virna [via instagram]
Yah, dua anak dari pernikahan pertama dan 3 anak Fadlan (suaminya) dari pernikahan sebelumnya. Pun tak lahir dalam rahim yang sama, kelima anak tak pernah berkelahi. Bahkan Lyra mengajarkan ilmu-ilmu agama yang membuat mereka mengerti segala hal. Mulai dari cara berbicara yang baik, sholat, puasa hingga ilmu-ilmu agama lainnya.

3. Zaskia Adya Mecca, Ajak Anak Mengaji Meski Belum Berjilbab

Nama artis lain yang mendidik anaknya secara islami adalah Zaskia Adya Mecca dan Hanung Bramantyo. Pasangan yang menikah pada tahun 2009 silam ini memiliki 1 putra yang dibawa oleh Hanung dari pernikahan sebelumnya dan dua putri dari hasil pernikahannya. Kendati dari rahim berbeda, baik Zaskia maupun Hanung tak pernah membedakan keduanya.

Jika Barmastya Bhumi Brawijaya atau sering disapa Mas Bumi sudah beranjak dewasa dan sekolah di lembaga pendidikan, beda dengan dua adiknya. Yap, Sybil dan Kalla kini menjalani rutinitas untuk belajar mengaji bersama dengan pengajarnya. Tak hanya baca tulis Al-Quran, mereka juga belajar hafalan yang berkaitan dengan ilmu-ilmu agama lainnya.

4. Krisdayanti

Artis keempat yang mendidik anak secara islami adalah Kridayanti. Bukan kepada Aurel dan Azriel, Krisdayanti mengirim putra tirinya untuk menimba ilmu agama yang sebesar-besarnya dengan masuk dalam sebuah pesantren yang ada di Jakarta.

Kridayanti
Kridayanti [via instagram]
Yap, Abdillah Al Hadad atau putra ketiga dari Raul Lemos ini tak hanya masuk tapi juga bersaing ketat dengan beberapa siswa lain. Tak hanya bersaing, ia harus membuktikan kepada KD dan Raul jika dirinya patut dibanggakan.

Mendidik anak secara islami memang tidak semua orang melakukannya. Bukan hanya karena banyaknya rutinitas, namun juga karena ilmu yang kurang dimiliki oleh sang orang tua. Pun demikian, para artis di atas membuktikan bahwa mereka juga bisa mendidik anak sambil melakukan pekerjaan Ahmad Sahroni

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *